Bedah Rumah Selesai, Wako Resmikan dan Serahkan Kunci

Bedah Rumah Selesai, Wako Resmikan dan Serahkan Kunci

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok H. Zul Elfian Umar didampingi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Ramadhani Kirana Putra resmikan program bedah rumah yang diprakarsai oleh Dinas Perkim bekerja sama dengan Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok Selasa, (04/10/2021), bertempat di rumah kediaman Uni May dan Mas Totok di Kelurahan IX Korong.

Dalam peresmian hadir Kepala Dinas Perkim, Kepala PDAM, Ketua Baznas Kota Solok, Camat dan Lurah setempat serta jajaran pengurus Kwarcab serta tokoh masyarakat IX Korong.

“Alhamdulliah hari ini program bedah rumah dalam rangka memperingati Bulan Bakti Pramuka telah terlaksana dengan baik, kegiatan bedah ini merupakan kerja sama Kwarcab Pramuka dengan Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perkim dalam merenovasi rumah yang awal tahun ini terkena musibah banjir dan juga tidak layak untuk ditempati lagi,” kata Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra yang juga merupakan Ketua Kwarcab.

“Kwarcab juga mengumpulkan bumbung kemanusiaan ke gudep-gudep dan dan beberapa proposal, kami atas nama keluarga besar Pramuka mengucapkan terima kasih atas donasi dari gugus depan se-kota solok dan pengusaha yang telah menyumbang untuk bedah rumah ini, ada yang berupa uang, material bangunan dan perlengkapan rumah tangga, semoga rumah ini bermanfaat untuk pemiliknya dan hari ini kita juga melepas rombongan Pramuka Peduli untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan musibah banjir ke Kabupaten Padang Pariaman,“ lanjut Kak Ketua Kwarcab.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah memberikan penghargaan yang setinggi-ringginya atas kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dalam program bedah rumah ini.

“Semoga ini menjadi amal shaleh buat kita bersama atas terwujudnya rumah yang representatif bagi warga kita di kelurahan IX Korong ini, kepada Kwarcab dan Pramuka Peduli jangan sampai disini, kalau bisa bedah rumah ini sekali tiga bulan dilaksanakan, karena Pramuka merupakan garda terdepan dalam misi kemanuisaan, mari kita bantu warga kita yang membutuhkan,” harap Wako.

Selanjutnya, Walikota menyerahkan kunci kepada pemilik rumah, dan tampak pemilik rumah sangat bahagia, rumah yang akan ditempati lengkap dengan isinya dan sudah dapat dipergunakan.

Walikota juga melepas rombongan Pramuka Peduli yang dipimpim langsung oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak IGM. Afridoni Araditha yang ditandai penyerahan bantuan untuk masyarakat Kabupeten Padang Paraiaman yang tertimpa musibah banjir. (js)

Tags: , , ,