Belibis Green Park Sajikan Mahakarya Kampung Jawa Dalam Sumarak Anak Nagari

Belibis Green Park Sajikan Mahakarya Kampung Jawa Dalam Sumarak Anak Nagari

Solok, (Info Publik Solok) – Dr.H.Ramadhani Kirana Putra selaku Wakil Walikota secara resmi membuka kegiatan Sumarak Anak Nagari bertajuk “Mahakarya Kampung Jawa” bertempat di Belibis Green Park kelurahan Kampung Jawa, Sabtu (25/02).

Hadir pada kesempatan itu Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala Dinas Pariwisata Milda Murniati, Kepala Dinas Koperindag Zulferi, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Nurzal Gustim, Kepala DPMTSP Elvi Basri serta Camat Tanjung Harapan, Feri Agriadi.

Wawako menyampaikan bahwa, “Pulau Belibis salah satu potensi wisata luar biasa yang ada di kota kita tentu tempat wisata kebanggaan Kota Solok. Kewajiban kita bersama-sama masyarakat bagaimana kita menggali potensi ini serta menyebarluaskannya melalui berbagai media bahwasannya Kota ini memiliki tempat wisata yang cukup menarik,” jelas Ramadhani.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kolaborasi antara masyarakat dengan Pemerintah, karena Kampung Jawa merupakan Kelurahan yang heterogen sehingga ini akan menjadi kekayaan tradisi yang harus kita jaga. Dukungan masyarakat yang besar akan menjadi kekuatan bagi Pemerintah untuk menjadikan Kota Solok Berjuara.

Pemerintah Kota akan selalu berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas tempat wisata, disamping pulau belibis juga memberikan dukungan kepada tempat wisata-wisata lainnya yang ada di kota kita. “Semoga melalui kolaborasi ini dalam momentum festival Semarak Anak Negeri silaturahim antara Pemerintah dengan masyarakat semakin dekat hendaknya,” harap Wawako.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada juara menyusun Puzzle dan diikuti dengan penampilan Kesenian oleh Ikatan Keluarga Batak(IKB) Kota Solok. (dd)

Tags: , , , , ,