Bentuk Apresiasi IKAPTK Kota Solok bagi ASN

Bentuk Apresiasi IKAPTK Kota Solok bagi ASN

Solok, (Info Publik Solok) – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Solok menyelenggarakan aksi sosial peduli pencegahan dampak Covid-19. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Drs. H.Syaiful A.,M.Si bagi ASN yang bertugas sebagai Front Office di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (7/09/2020).

IKAPTK yang pada saat ini diketuai oleh Drs. Suhatmi Tole dengan Sekretaris Drs. Syaiful menyebutkan rincian dari bantuan yang diberikan adalah face shield dan sarung tangan. Selain itu, bantuan serupa juga akan disalurkan kepada Front Office di Kecamatan dan Kelurahan Kota Solok.

Sekretaris Daerah Kota Solok mengatakan, dirinya mewakili Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada IKAPTK, atas apresiasi yang telah dilakukan.

“Seperti kita sadari bahwa setiap manusia pasti memiliki keterbatasan dalam bertugas, seperti mekanisme dalam proses penganggaran hingga pencairan. Dalam hal itu, mereka yang setiap harinya bertugas melayani senantiasa berhadapan langsung dengan masyarakat, dan tanpa disadari melalui sentuhan daripada berkas-berkas yang digunakan bisa menjadi faktor penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, aksi IKAPTK sangat membantu kami dalam bekerja,” ujar Sekda.

Dirinya berharap,  bantuan tersebut bisa membangkitkan semangat kerja para ASN yang bertugas sebagai Front Office,” ujar Syaiful.

Sementara Plt. Kepala Disdukcapil Kota Solok, Bitel SH, MM yang saat itu menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya, serta dengan bantuan tersebut tentunya sangat membantu para pegawai dalam bekerja dan mengurangi resiko terpapar Covid-19.(dn)

Tags: , , , ,