Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Berikan Kejutan, Wawako Kunjungi Perkemahan Gudep SDN 03 Kampung Jawa Malam Hari

Berikan Kejutan, Wawako Kunjungi Perkemahan Gudep SDN 03 Kampung Jawa Malam Hari

Solok, (InfoPublikSolok) – Tepat pada pukul 22.30 WIB, tiga menit yang lalu panitia mengumumkan waktunya jam malam kepada peserta perkemahan, lapangan tempat kegiatan berangsur sepi.

Peserta perkemahan sudah beranjak menuju tenda, meskipun satu-satu peserta masih melintas dengan keperluan tertentu. Kabel-kabel sudah digulung, lampu utama di lapangan sudah dipadamkan.

Tiba-tiba di depan gerbang sekolah berhenti mobil jenis sedan berpelat nomor pemerintah, beberapa saat muncul sosok berbaju putih mengenakan peci hitam, sontak kehadirannya mengejutkan peserta perkemahan yang sudah mau beranjak masuk tenda.

“Pak Wawa datang,” teriakan anak-anak kelas 5 SD itu mengejutkan pembina dan guru-guru yang sedang berbenah. Lapangan kembali ramai oleh kerumunan anak-anak dan sebagian orang tua peserta yang turut menyaksikan kegiatan malam itu.

Ya, malam itu Jumat (17/2) Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra mengunjungi kegiatan perkemahan Jumat – Sabtu yang dlaksanakan oleh Gugus Depan Pramuka SDN 03 Kampung Jawa.

“Memperingati hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kami laksanakan kegiatan perkemahan untuk Pramuka Penggalang yang duduk di bangku Kelas 5,” demikian disampaikan Kepala SDN 03 Kampung Jawa, Aspit, S.Pd di lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini murni dari swadaya orang tua peserta dan majelis guru, kita tidak memakai anggaran dari sekolah,“ sambung Aspit melaporkan secara lisan kepada Ramahdani yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok.

Dalam arahan singkatnya, Ketua Kwarcab menyampaikan dukungan sepenuhya terhadap gugus depan yang telah berinisiatif melakanakan kegitan kepramukaan di sekolah, karena kegiatan ekstrakurikuler sangat dibutuhkan untuk melengkapi pendidikan formal yang ada.

Kepada peserta, Ramadhani berpesan untuk belajar berdisplin dari dini, patuh pada orang tua dan guru, serta belajar untuk hidup berkelompok dengan keberagaman sehingga pengalaman ini kelak sangat berguna untuk bekal menjadi pemimpin di masa depan.

Tak lupa, kepada panitia ia berpesan untuk mengemas kegiatan serapi mungkin, menekankan nilai-nilai kemandirian kepada peserta didik dan ketaatan dalam menjalankan ibadah.

“Jangan bosan-bosan untuk membina Pramuka, sebab membina Pramuka berarti membina masa depan Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Ketua pelaksana kegiatan, Masykur, S.Pd dalam keterangannya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang terlibat sebanyak 33 peserta, terdiri dari 16 Penggalang Putra dan 17 Penggalang Putri. Peserta didampingi oleh 10 orang Pembina dan Guru yang terlibat,

Perkemahan ini dilaksanakan Jumat dan Sabtu (17 – 18 Februari 2023) di Komplek SDN 03 Kampung Jawa, sedangkan kegiatan yang disajikan antara lain bershalawat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan penampilan minat serat bakat. Hari kedua perkemahan, dilaksanakan kegiatan penjelajahan kota menelusuri sius-situs bersejarah di Kota Solok.

Sebelumnya, kegiatan Perkemahan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Harian, Wadirman, MM didampingi oleh Yuniarti, M.Pd mewakili Kepada Dinas Pendidikan, komite sekolah dan dihadiri oleh orang tua peserta. (jf)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.