Berpartisipasi Lawan Covid-19, Mahasiswa KKN Lakukan Penyemprotan Di Kelurahan Nan Balimo

Berpartisipasi Lawan Covid-19, Mahasiswa KKN Lakukan Penyemprotan Di Kelurahan Nan Balimo

Solok, (InfoPublikSolok) – Mahasiswa yang melaksanakan pengabdian di Kelurahan Nan Balimo, melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah berkembangnya Virus Covid-19. Penyemprotan yang dilakukan pada Rabu (8/7/2020) diikuti oleh 25 orang mahasiswa yang berasal dari tiga kampus berbeda, yaitu Universitas Andalas (Unand), Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Islam Negeri Syarif Kasim (UIN Suska Riau). Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi program kuliah kerja nyata (KKN) yang telah disusun sebelumnya.

Penyemprotan selama dua hari ini dilakukan secara merata di Kelurahan Nan Balimo. Sebagai lokus penyemprotan diprioritaskan fasilitas-fasilitas publik yang dikunjungi oleh orang banyak. Seperti Kantor Lurah, Kantor Pajak, Kantor Dinas Pendidikan, Puskesmas Nan Balimo, Panti Asuhan, serta beberapa Masjid yang berada di Kelurahan Nan Balimo.

Pada proses penyemprotan, mahasiswa KKN berkoordinasi dengan pihak khantibmas dan ketua RW/RT setempat. Viggo Pratama Putra selaku ketua KKN kelurahan Nan Balimo menyampaikan, “kegiatan penyemprotan kali ini mendapat respon positif baik dari pihak pemerintah, gugus tugas penanganan covid-19 hingga masyarakat setempat yang terlihat antusias dalam membuka diri dan membantu mahasiswa dalam melaksanakan program KKN ini”, Sampai Vigo.

Masyarakat terlihat memberikan respon baik pada program yang dilaksanakan oleh mahasiwa KKN ini. Masyarakat juga berharap penanggulangan kasus Covid-19 dapat dilakukan dengan cepat dan masif. Salah seorang mahasiswa KKN Putra Delyarahman menyebut bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi anak muda agar dapat berpartisipasi aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda.

Apresiasi yang tinggi juga diberikan oleh Lurah Nan Balimo kepada mahasiswa KKN atas upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang terlaksana di wilayah kerjanya. “Saya sangat berterima kasih serta mengapresiasi mahasiswa yang telah turut serta membantu dalam pencegahan penyebaran Covid 19, semoga dengan adanya kegiatan ini kasus Covid 19 di Kelurahan Nan Balimo tidak ada lagi”. Sampai Rahman Hidayu

Kedepan, diharapkan masyarakat senantiasa menjaga kesehatan serta mampu bekerjasama dalam menangani dampak buruk pandemi Covid-19 baik itu dari segi sosial, ekonomi, maupun kesehatan. (cps)

Tags: , , , , , , ,