Bidang Praswil Menjadi Usulan Terbanyak di Musrenbang Kelurahan Tanah Garam

Bidang Praswil Menjadi Usulan Terbanyak di Musrenbang Kelurahan Tanah Garam

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Tanah Garam gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan yang diadakan di aula Kantor Lurah Tanah Garam, Selasa (29/1/19).

Hadir dalam musrenbang tersebut, Camat Lubuk Sikarah Kota Solok, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, Ketua RT/RW dan masyarakat Kelurahan Tanah Garam.

Dalam sambutannya Camat Lubuk Sikarah menyampaikan bahwa Kelurahan Tanah Garam memiliki area/lokasi yang luas dengan rukun tetangga dan rukun warga paling banyak di Kota Solok, tentunya akan banyak usulan dari masyarakat dan dalam hal ini kami akan memilih kegiatan yang prioritas namun tidak mengenyampingkan usulan lain, kami harap semua usulan dapat diterima,” tutur Novri.

Usulan di bidang Prasana dan Wilayah (Praswil) lebih mendominasi dan memiliki jumlah terbanyak dibanding usulan di bidang sosial budaya dan bidang ekonomi. Ada 130 usulan di bidang Praswil, 14 usulan di bidang Ekonomi dan 18 usulan di bidang Sosial Budaya.

“Tidak ada penambahan usulan pada Musrenbang Kelurahan, hanya ada revisi dan pengurangan usulan, revisi usulan bukan berarti dapat mengganti dengan usulan baru, hal ini dilakukan jika terdapat kesalahan pada penulisan alamat, jarak, anggaran dana atau ada keterangan lain yang diperlukan sesuai dengan usulan awal,” lanjut Camat.

“Semua usulan yang telah diusulkan tidak semuanya dapat diterima, dengan kata lain tidak dilanjutkan ke Musrenbang Kecamatan, usulan yang banyak ditolak umumnya disebabkan karena izin lahan dan status tanah atau tempat tidak jelas, dengan kata lain tidak memenuhi persyaratan untuk dapat diusulkan, namun juga ada beberapa usulan yang masih ditunda atau belum bisa diterima,” pungkas Camat. (awn)

Tags: , , , , ,