Bimtek Penyusunan Dupak Angka Kredit Pustakawan

Bimtek Penyusunan Dupak Angka Kredit Pustakawan
Jpeg

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Usulan Pengajuan Angka Kredit (DUPAK) Pustakawan, bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok selama 2 hari (21 -22/11/2018).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dalam hal ini diwakili Hj. Ermis, SH Kabid Pembinaan dan Teknologi Informasi, dengan narasumber Yendri Burhakma, SS dan Yelvi Oktaviana, S.IP Pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Bimtek tersebut diikuti oleh para pustakawan, calon pustakawan, dan pengelola perpustakaan di lingkungan Pemerintah Kota Solok yang berjumlah sekitar 28 orang

Hj. Ermis dalam sambutannya menjelaskan “Bimtek ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang prosedur dan tatacara pengajuan dan penilaian angka kredit pustakawan, baik pustakawan tingkat terampil, ahli, maupun madya,” jelasnya.

Yendri selaku narasumber mengatakan  bahwa “Penyusunan angka kredit pustakawan saat ini, mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pustakawan dan Angka Kreditnya,” katanya.

Konsep acara disajikan dalam bentuk workshop, diskusi, dan bimbingan teknis. Materi disampaikan secara singkat dan jelas oleh pemateri, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Apabila ada materi yang disampaikan kurang/belum jelas, peserta dapat langsung mengajukan pertanyaan atau saran, sehingga terjadi diskusi interaktif.

Dengan adanya acara ini diharapkan para pustakawan dilingkungan Pemerintah Kota Solok dapat memahami setiap butir kegiatan yang tercantum di DUPAK, serta lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai kegiatan kepustakawanan yang dapat mendukung kamajuan satuan kerja dan lembaga induknya. (kd)

Tags: , , , , , , , , , ,

%d blogger menyukai ini: