Kakan Kemenag Ajak Tenaga Kependidikan Terus Tingkatkan Kompetensi Diri

Kakan Kemenag Ajak Tenaga Kependidikan Terus Tingkatkan Kompetensi Diri

Solok, (InfoPublikSolok) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Zulkifli, didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Irawadi Uska melaksanakan pembinaan terhadap tenaga kependidikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Solok, Selasa (17/1).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan MIN Kota Solok, yang berjumlah 35 orang. Hadir pula dalam acara ini, pengawas madrasah Kota solok, Hj. Makhdalena.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag berpesan kepada seluruh tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan untuk selalu mengawali pekerjaan dengan tulus dan berharap ridho Allah SWT.

“Bekerjalah secara bersama-sama dan selalu menghargai hasil karya orang lain, saling hormat menghormati. Sebagai tenaga pendidik harus selalu melakukan inovasi dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Apalagi program baru, Merdeka Belajar merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh seluruh guru, tak terkecuali guru madrasah,” pesannya.

Tenaga pendidik harus mampu meningkatkan potensi dan kualitas belajar anak didik, terutama pada pembelajaran Agama. “Hafalan tahfiz dan baca Al Quran harus lancar, tingkatkan potensi akademik dan akhlak anak sehingga lembaga akan maju melalui evaluasi akademik dan karakterk,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala MIN Kota Solok, Joni, mengakui adanya pembinaan dan dukungan langsung dari pimpinan Kemenag Kota Solok akan memacu jajaran tenaga pendidik di MIN Kota Solok untuk terus meningkatkan prestasi siswa. (helda)

Tags: