BP Jamsostek Cabang Solok Rangkul Pemko dan Baznas Salurkan Sembako

BP Jamsostek Cabang Solok Rangkul Pemko dan Baznas Salurkan Sembako

Kota Solok , (Info Publik Solok) – BP Jamsostek Cabang Solok memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat Kota Solok, Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BP Jamsostek terhadap kondisi masyarakat, apalagi kalangan buruh, Senin (30/5).

“Bantuan paket sembako ini merupakan bakti kami dalam memperingati hari buruh internasional (Mayday) tahun 2022. Baru terlaksana sekarang karena kemarin itu mepet dengan lebaran Idul Fitri,” kata Kepala BP Jamsostek, Ferama Putri.

Dalam menyalurkan bantuan paket sembako tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menggandeng Baznas dan Pemko Solok. Sebanyak 120 paket sembako disalurkan di Masjid Syura, Pandan.

Ia mengharapkan, bantuan paket sembako yang dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama kalangan buruh yang cukup terdampak saat Pandemi Covid-19. Aksi sosial itu tidak terlepas dari upaya membantu masyarakat.

Menurutnya, BP Jamsostek selalu berusaha memberikan kemudahan bagi masyarakat. Termasuk dalam hal keikutsertaan dalam BP Jamsostek. Masyarakat cukup membawa KTP dan memiliki usaha atau pekerjaan.

“Kami tidak membatasi jenis pekerjaannya apa, karena pekerjaan tidak sebatas bekerja di kantor saja. Intinya seluruh orang yang bekerja dan punya penghasilan seharusnya mendapatkan perlindungan BP Jamsostek,” ujar Ferama.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyambut positif inisiatif BP Jamsostek dalam membantu masyarakat. Selain itu, Pemko dan Baznas Kota Solok berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan jaminan bagi masyarakat.

“Termasuk bagi masyarakat kita yang bekerja sebagai tukang ojek, juga berhak untuk mendapatkan jaminan dalam mencari nafkah. Kita akan dorong semua pekerja terdaftar dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, baik yang bekerja mandiri atau di perusahaan,” sebutnya.

Dhani berharap, BP Jamsostek atau yang akrab dengan istilah BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan solusi serta kemudahan bagi masyarakat Kota Solok. Tidak hanya dalam kepesertaan, namun juga dalam pencairan atau pelayanan biaya berobat atau santunan.

“BPJS Ketenagakerjaan harus terus komit dalam mempermudah masyarakat dalam pencairan nantinya. Bisa saja ada peserta yang membutuhkan biaya cepat dalam pengobatan,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wawako bersama Kepala BP Jamsostek menyerahkan kartu kepesertaan bagi sejumlah pengemudi ojek di Kota Solok. Selain itu, juga dilakukan penyerahan jaminan kematian kepada ahli waris. Turut hadir Kepala Baznas, Zaini dan pengurus masjid, Noviardi Syam. (sy/eg)

Tags: , , ,