BPBD Buka Seleksi Calon Anggota Unsur Pengarah Penanggulangan Bencana

BPBD Buka Seleksi Calon Anggota Unsur Pengarah Penanggulangan Bencana

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok membuka seleksi calon anggota unsur pengarah bagi masyarakat profesional yaitu Pakar ahli/akademisi bencana dari perguruan tinggi, Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Lembaga Usaha periode 2021-2026.

Informasi tersebut disampaikan berdasarkan surat Nomor 005/112/BPBD/XI-2021 tentang Pendaftaran Pemilihan Calon Anggota Unsur Pengarah Penanggulangan Bencana Dari Unsur Masyarakat Profesional. Pendaftaran itu sendiri sudah dibuka mulai hari ini, 8 November 2021 sampai dengan 19 November 2021.

Adapun ketentuan/persyaratan untuk menjadi anggota diantaranya adalah Warga Kota Solok (KTP Kota Solok), Berbadan sehat, Berkelakuan baik, Usia 30 th s/d 60 th, Pendidikan S1 semua jurusan, Memiliki pengetahuan akademis atau pengalaman dalam bidang penanggulangan bencana, Memiliki integritas dan dedikasi tinggi, Tidak menjadi anggota/ pengurus salah satu partai politik, Bukan anggota legislatif, eksekutif/ PNS/ TNI/ POLRI dan yudikatif (kecuali Akademisi) serta bersedia mematuhi peraturan/ ketentuan yang berlaku.

Bagi pendaftar dapat menyampaikan surat permohonan pendaftaran bermaterai (Rp. 10.000,-) dengan melampirkan Surat Lamaran (ditujukan ke Walikota Solok), Daftar riwayat hidup, Foto copy KTP, Foto copy ijazah terakhir dan syarat lainnya. Info lengkap silahkan kunjungi laman bpbd.solokkota.go.id.

Pada surat lamaran tersebut ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas materai Rp 10.000 (Sepuluh ribu rupiah) dan diantar langsung ke Kantor BPBD Kota Solok Jl. Lubuk Sikarah No. 89 Kota Solok pada jam kerja (08.00-16.00 WIB), mulai tanggal 8 November 2021 – 19 November 2021. Untuk format Formulir surat pernyataan dan informasi lebih lengkap terkait tahap seleksi dapat diunduh dalam laman https://bpbd.solokkota.go.id. atau melalui Kontak Person Sdr. Mabrur/085263444625. (eg/rif)

Tags: , , , ,