Budayakan Literasi Komunitas Pusako Sambangi Panti Asuhan Tunas Bangsa

Budayakan Literasi Komunitas Pusako Sambangi Panti Asuhan Tunas Bangsa

Solok, (InfoPublikSolok) – Komunitas Pustaka Alam Kota Solok (Pusako Solok) memberikan motivasi dan manfaat membaca serta santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Tunas Bangsa Kota Solok, Minggu (24/11/2019).

Serangkaian kegiatan yang dilakukan komunitas Pusako Solok yaitu dengan memberikan semangat baru dan pencerahan tentang betapa pentingnya membaca buku, serta seiring dengan himbauan dari pemerintah akan bijaknya untuk penggunaan smartphone untuk anak-anak di Panti Asuhan Tunas Bangsa.

.

Sebelumnya tim Pusako Solok telah meninjau bagaimana kehidupan anak-anak di Panti Asuhan yang hanya monoton dengan kehidupan sekolah dan dirumah, “Ini kali pertama kami diberikan hal seperti ini oleh komunitas muda dibandingkan komunitas lain yang hanya memberikan santunan saja. Kami sangat berterima kasih kepada Pusako Solok atas ilmu, kebahagiaan dan rezekinya, semoga muda mudi peduli terhadap sesama akan semakin banyak,” ujar bapak Anwar selaku salah satu yang ikut mendampingi Pusako Solok.

Pusako Solok memberikan santunan kepada 37 orang Panti Asuhan dan wadah seperti pohon impian yang telah di fasilitasi, serta icebreaking untuk penyegaran pikiran mereka dan juga lomba kekompakan melalui lomba membuat menara dari sebuah sedotan dan selotip yang nantinya diberikan hadiah bagi pemenangnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin hanya karena keterbatasan ekonomi ataupun tidak merasakan apa yang dirasakan banyak orang diluar sana, adik-adik bebas bermimpi apapun kalian impikan,” ujar salah satu tim Pusako Solok

Tampak kebahagian dari senyuman adik-adik tersebut walau hanya menerima sedikit uluran hati dan tangan dari muda mudi yang peduli akan sesama. Semakin banyaknya yang peduli semakin terbantulah mereka yang membutuhkan.

“Pusako Solok berterima kasih kepada semua donator peduli yang telah memberikan kelancaran bagi kami untuk melaksanakan hal dan niat baik dari kami semua, semoga apa yang telah diberikan dibalas dengan berlipat ganda oleh Allah Swt, ” pungkas Roby salah satu tim Pusako Solok.

Pusako Solok menerima donasi baik berupa apapun terutama buku-buku yang bisa digunakan untuk masyarakat yang datang ke lokasi taman baca Pusako Solok di Taman Syech Kukut Kota Solok atau bisa menghubungi narahubung Puput (0852636097) dan  Ghita (085766520615). (ki)

Tags: , , , , , , , ,