Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Buka Serasehan, Wawako Harap Generasi Muda Jadikan Pahlawan Sebagai Teladan

Buka Serasehan, Wawako Harap Generasi Muda Jadikan Pahlawan Sebagai Teladan

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra membuka kegiatan sarasehan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, dengan mengangkat tema menjadikan Pahlawan sebagai teladan bagi generasi muda, bertempat di Akmal Room Bappeda Kota Solok, Selasa (22/11).

Sarasehan tersebut diikuti sebanyak 75 peserta yang terdiri dari siswa SLTP dan SLTA, mahasiswa, KNPI, serta para veteran. menariknya, juga menghadirkan narasumber dosen sejarah dari Universitas Andalas Dr. Israr Iskandar, SS, MA. Hadir mendampingi Wawako, Kepala Dinas Sosial Zulfadli, SH, MP.

Mengawali sambutan, Wawako ucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kota Solok yang telah melaksanakan kegiatan. “Kegiatan ini mengingatkan kita bersama akan arti pentingnya perjuangan para pahlawan dahulu, tentunya peran generasi muda akan menjadi agen of change nantinya,” tuturnya.

Wawako menegaskan para veteran memiliki andil strategis untuk membangkitkan nilai-nilai semangat juang kepahlawanan kepada generasi muda penerus bangsa. “Sinergi harus dieratkan untuk mempersiapkan generasi muda dalam menyongsong Indonesia Emas pada 2045 dengan tetap berpegang teguh pada karakter bangsa Indonesia,” ungkap Wawako.

Wawako menyadari sarasehan ini juga sebagai momentum untuk kita bersama untuk mengevaluasi diri serta merefleksi diri untuk melihat sejauh mana kontribusi yang telah kita lakukan kepada bangsa.

“Saya mengharapkan generasi muda mengambil hikmah dari peringatan Hari Pahlawan dengan meneladani perjuangan para pahlawan termasuk veteran,” harap Wawako.

Kegiatan sarasehan ini sebagai wadah berbagi ilmu antar lintas generasi sehingga dapat menguatkan kebersamaan dan semakin memantapkan komunikasi dan koordinasi antar lintas generasi. (sna)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.