Buku Karya Siswi SMPN 1 Tambah Koleksi Perpustakaan Kota Solok

Buku Karya Siswi SMPN 1 Tambah Koleksi Perpustakaan Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok menyambut kedatangan tamu istimewa salah satu siswi SMP Negeri 1 Kota Solok, Rachel Rihadatul Aisy, penulis muda dan kader pegiat literasi di Kota Solok, pada Senin (7/2/2022).

Kepala DPK Kota Solok, Wadirman, S.Pd, MM didampingi Sekretaris, Noviyasdi, S.Pd menyambut kedatangan Rachel Rihadatul Aisy dalam rangka penyerahan buku karya penulis muda tersebut yang berjudul “60 Day with You” dan karya antologi berjudul “Love in Deeply”, bertempat di ruangan kerja Kepala DPK.

Wadirman mengucapkan terimakasih kepada Rachel Rihadatul Aisy yang telah menyerahkan buku hasil karyanya ke DPK Kota Solok. Buku ini menambah koleksi perpustakaan dan bermanfaat bagi pemustaka.

“Lewat perpustakaan mari kita lestarikan tradisi keaksaraan. Diharapkan pegiat literasi dan penulis dapat menyerahkan karya-karyanya kepada perpustakaan, karena perpustakaan adalah rumah peradaban bangsa,” jelas Wadirman.

Hal itu, lanjut Wadirman, sesuai dengan perintah UU No. 13 Tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam yang mengatur soal kewajiban penyerahan buku ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dan Perpustakaan Daerah bagi penulis.

”Kebudayaan kegemaran membaca buku bisa menjadi pendorong majunya suatu bangsa karena ilmu pengetahuan yang terus berkembang berkat aktivitas membaca. Dengan rajin membaca kita menjadi pintar menulis, dengan tekun mendengar kita menjadi pembicara yang baik,” pungkasnya.

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan buku oleh Rachel Rihadatul Aisy kepada Kepala DPK Kota Solok sebanyak satu eksemplar dan penyerahan piagam penghargaan dari Kepala DPK Kota Solok kepada Rachel Rihadatul Aisy. (jij)

Tags: , , , , , ,