Bulan Bakti Basikameh Bundo Kanduang Nan Balimo

Bulan Bakti Basikameh Bundo Kanduang Nan Balimo

Solok, (InfoPublikSolok) – Bundo Kanduang bersama warga Kelurahan Nanbalimo mengadakan kegiatan Gotong Royong (Goro) bersama dalam rangka bulan bakti basikameh Bundo Kanduang Kota Solok sekaligus sebagai persiapan menyambut MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Solok.

Goro dipusatkan di SKB Kota Solok yang terletak di Tembok Kelurahan Nanbalimo yang menjadi salah satu lokasi MTQ, Jumat (26/4).

Goro ini dilaksanakan oleh Bundo Kanduang Kelurahan Nan Balimo, tokoh masyarakat, RT/RW serta dibantu petugas KLH juga dihadiri oleh Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, SIP serta perwakilan Bundo Kanduang Kota Solok, Rahmawati.

Lurah Nanbalimo mengharapkan melalui Goro ini dapat menumbuhkan jiwa peduli kebersihan dalam masyarakat.

“Goro ini dimaksudkan sebagai penyambutan MTQ. Tidak hanya itu sesuai tema dari Goro ini yaitu mewujudkan Solok bersih dan hari peduli sampah nasional diharapkan setelah ini masyarakat dapat terus peduli terhadap kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan karena telah ada beberapa titik yang dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah yang kemudian akan dikumpulkan oleh KLH,” tuturnya. (cps)

Tags: , , , , ,