Bundo Erna Pimpin Kepengurusan Bundo Kanduang Kelurahan Koto Panjang

Bundo Erna Pimpin Kepengurusan Bundo Kanduang Kelurahan Koto Panjang

Solok, (InfoPublikSolok) – Rangkaian kalimat pepatah-petitih penuh nilai nasehat dan pidato pasambahan siriah dalam carano menjadi prosesi pembuka kegiatan musyawarah kelurahan pemilihan Bundo Kanduang Kelurahan Koto Panjang periode 2022-2026, Kamis (19/5).

Ketua pelaksana, Riri Andayani, SS mengatakan acara pemilihan Pengurus Bundo Kanduang Koto Panjang Periode 2022-2026 ini dilaksanakan untuk menggantikan kepengurusan periode 2016-2021 yang telah berakhir masa kepengurusannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kelurahan itu diawali laporan pertanggungjawaban Bundo Erni Ahmad selaku Ketua periode terdahulu. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Bundo Sitta Novembra Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Harapan, Bundo Nel Budra, Lurah Koto Panjang Jimmi Muhara, SH, Istri Lurah, Ny. Halimah Tusaksiyah selaku Penasehat Bundo Kanduang Kelurahan Koto Panjang.

Dari hasil pemungutan suara, Bundo Erna dari RW 03 memperoleh suara terbanyak dan disepakati memimpin kepenguran Bundo Kanduang Kelurahan Koto Panjang periode 2022-2026. Pada pemilihan kali ini terdapat tiga calon yang diusung untuk menjadi Ketua Bundo Kanduang Koto Panjang. Bundo Erni Suryani diusulkan dari RW 01, Bundo Ratna Wilis dari RW 02 dan Bundo Erna dari RW 03.

Selanjutnya, Pelantikan Bundo Erna dilakukan oleh Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Harapan dan disaksikan oleh Bundo Kanduang Kota Solok dan para peserta Bundo Kanduang yang hadir.

Setelah pelantikan, Bundo Sitta Novembra selaku Bundo Kanduang Kota solok memberikan arahan kepada bundo-bundo yang terpilih agar dapat menjalankan amanah dan meluangkan waktunya untuk kemajuan organisasi Bundo Kanduang Kelurahan Koto Panjang ini dapat berjalan aktif ke depannya. Bundo Sitta juga mengucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bundo Kanduang Koto Panjang yang lama Bundo Erni Ahmad. (da)

Tags: ,