Bundo Kanduang Kelurahan IX Korong Budayakan “BASIKAMEH”

Bundo Kanduang Kelurahan IX Korong Budayakan “BASIKAMEH”

Solok, (InfoPublikSolok) – Bundo Kanduang bersama RT/RW, warga dan aparatur Kelurahan IX Korong dibantu oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok lakukan kegiatan BASIKAMEH di lingkungan Kelurahan IX Korong, Jumat (5/4/2019).

Ketua Bundo Kanduang Kelurahan IX korong Bundo, Hj. Sriningsih mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Bundo Kanduang Kota Solok yang baru-baru ini di luncurkan oleh Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Bundo Sitta Novembra, BA (Ayang) di Kelurahan Sinapa Piliang pada Bulan Bakti Basikameh bulan Maret lalu untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong menjaga kebersihan lingkungan serta dalam rangka peringatan hari peduli sampah nasional.

“Kegiatan Basikameh ini juga dilakukan dalam rangka persiapan menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok bulan Juni mendatang. Kelurahan IX Korong pun turut andil menyediakan tempat/rumah penginapan bagi Kafilah MTQ dari daerah lain, maka itu Bundo Kanduang Kelurahan IX Korong mulai mengajak ibu-ibu melakukan pembersihan rumah dan lingkungan,” ajak Hj. Sriningsih.

“Kegiatan ini semoga menjadi cambuk bagi setiap warga agar peduli dan konsisten menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dan menjadikan Kota Solok khususnya Kelurahan IX Korong kembali bersih dan asri. (sn)

Tags: , , , , , ,