Burhanduddin Chatib Dilantik Sebagai Penghulu Madya KUA Tanjung Harapan

Burhanduddin Chatib Dilantik Sebagai Penghulu Madya KUA Tanjung Harapan

Solok, (InfoPublikSolok) – H. Burhanuddin Chatib yang telah bertugas sejak tanggal 1 Januari 2017 hingga 1 Desember 2018 sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, terhitung tanggal 1 Januari 2019 diangkat dan dilantik menjadi Penghulu Madya yang ditugaskan di Kantor KUA Tanjung Harapan Kota Solok.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Sumatera Barat H.Hendri secara resmi melantik H. Burhanuddin Chatib menjadi Penghulu Madya, bertempat di Ruang Rapat Kepala Kanwil Kementerian Agama, Provinsi Sumatera Barat, Padang,  Senin, (28/1/2019).

Untuk menjadi Penghulu harus Lulus Uji Kompetensi Fungsional Penghulu dan mengikuti inpassing penghulu, yang lulus dan memenuhi kriteria diangkat sebagai fungsional penghulu, seperti yang sampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri dalam sambutannya.

“Semuanya kita lakukan untuk beribadah, karena tugas kita adalah tuntutan penghambaan kepada Allah,” kata Kakanwil.  “Untuk itu tidak ada buruknya jika kita memberikan sesuatu yang terbaik terhadap tugas-tugas selaku ASN Kementerian Agama,” lanjutnya.

Hadir pada acara pelantikan ini Kabag TU Kanwil  H. Irwan M.Ag, seluruh kepala bidang dan kepala kantor Kemenag Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang hadir.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Burhanuddin menjelaskan, pelantikan menjadi Penghulu awalnya tanpa pemberitahuan sebelumnya,  “Kedatangan ke Kanwil hanya untuk mengikuti rapat dinas, ini adalah amanah yang diberikan sesuai dengan jabatan sebagai fungsional Penghulu,” tuturnya.

H. Burhanuddin Chatib yang merupakan agen perubahan dalam optimalisasi pembinaan Catin dan Pranikah di Kota Solok, akan melanjutkan apa yang telah dirintisnya tersebut. (hd)

Tags: , , , , ,