Butuh Informasi Bencana ? BPBD Hadirkan Perpustakaan Kebencanaan

Butuh Informasi Bencana ? BPBD Hadirkan Perpustakaan Kebencanaan

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok merilis Perpustakaan Kebencanaan yang mulai dioperasikan pada Senin (5/8/2019) yang berlokasi di gedung BPBD Kota Solok.

Perpustakaan kebencanaan BPBD Kota Solok dilengkapi dengan berbagai macam buku, Terutama buku – buku mengenai kebencanaan. Namun tidak hanya itu perpustakaan juga dilengkapi dengan buku pengetahuan  tentang penanggulangan bencana.

Berdirinya perpustakaan kebencanaan ini bertujuan untuk membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Solok dalam menginformasikan kepada masyarakat luas tentang bencana atau informasi-informasi bencana, terutama bencana – bencana yang terjadi di Kota Solok. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat terutama pengunjung dalam mencari informasi terkait bencana.

Menurut Agus Susanto, beliau menyampaikan, ” Perpustakaan kebencanaan ini merupakan salah satu giat BPBD dalam bidang edukasi. Melalui perpustakaan ini nantinya diharapkan masyarakat dapat menggali ilmu-ilmu atau pengetahuan seputaran bencana alam. Seperti yang kita ketahui masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan paham mengenai bencana alam. Masih banyak masyarakat yang mengalami kepanikan saat bencana terjadi. Untuk itu BPDB Kota Solok melakukan kegiatan edukasi untuk masyarakat melalui pembentukan perpustakaan kebencanaan,” ujar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan ini.

Lebih lanjut,  Agus Susanto mengatakan, pembentukan perpustakaan kebencanaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat kota Solok. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai kebencanaan dapat langsung berkunjung ke perpustakaan kebencanaan BPBD Kota Solok. Bagi masyarakat atau pengunjung perpustakaan nantinya akan didampingi langsung oleh staf dan anggota TRC yang bertugas. Kemudian bagi pengunjung yang ingin berkonsultasi mengenai  bencana dapat langsung menanyakan ke petugas pengelola perpustakaan. (ma)

Tags: , , , , ,