Calon Pengawas Kecamatan Ikuti Tes Tertulis Online

Calon Pengawas Kecamatan Ikuti Tes Tertulis Online

Solok,(Info Publik Solok) – Sebanyak 56 orang calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Gubernur dan Wali Kota Solok Tahun 2020 mengikuti tes tertulis online di labor komputer SMKN 1 Kota Solok, Jum’at (13/12).

Awalnya jumlah calon yang telah lulus seleksi admnistrasi sebanyak 58 orang, namum pada hari pelaksanaan ujian ada 2 (dua) orang peserta yang tidak mengikuti ujian. berdasarkan informasi dari panitia pokja penerimaan Panwascam Bawaslu Kota Solok satu orang mengundurkan diri, dan yang satu lagi tanpa keterangan.

“Hari ini ada 56 orang peserta yang mengikuti tes, sebelumnya dijadwalkan akan diikuti oleh 58 orang peserta yang telah lulus administrasi. Dari 58 orang tersebut satu orang menyatakan mengundurkan diri dan yang satu lagi tidak ada keterangan,” ujar Sekretaris Pokja Agustin Melta.

Ujian dimulai pada pukul 16.10 Wib dengan jumlah soal sebanyak 100 buah dan durasi waktu selama 90 menit. Ujian tertulis ini menggunakan metode Socrative Tes, dimana semua peserta dapat langsung menjawab soal pada aplikasi Socrative Tes yang telah di sediakan oleh Bawaslu RI. Disamping itu peserta juga bisa langsung melihat hasil yang diperoleh setelah selesai mengerjakan soal.

Ketua Bawaslu Kota Solok Triati mengungkapkan bahwa sistem seleksi untuk pengawas kecamatan kali ini sangat terstruktur, sistematis, dan transparan. Hal ini dapat dilihat dari metode yang digunakan yaitu melalui socrative tes.

“Proses ujian ini  dilaksanakan serentak se-Indonesia di bawah intruksi/kontrol Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sumatera Barat. Seluruh peserta juga dapat melihat langsung hasil ujiannya,” jelas Triati.

Triati juga menyampaikan terimakasih kepada pihak SMKN 1 Kota Solok yang telah memfasilitasi dalam proses seleksi panwascam ini, Sehingga proses ujian tertulis online dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Kami atas nama Bawaslu Kota Solok mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini, terutama kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Solok beserta majelis guru yang telah bersedia memfasilitasi proses seleksi ini, mulai dari ujian tertulis online, hingga proses seleksi wawancara nanti,” pungkasnya.

Pelaksanaan ujian tertulis online ini juga di pantau langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen beserta seluruh pimpinan Bawaslu Kota Solok. (eg/dp)

sumber : http://solokkota.bawaslu.go.id

Tags: , , , , , , ,