Camat Lubuk Sikarah Buka Musrenbang Kelurahan VI Suku

Camat Lubuk Sikarah Buka Musrenbang Kelurahan VI Suku

Solok, (InfoPublikSolok) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran  2020 tingkat Kelurahan digelar di Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah, Kamis (31/1/2019). yang dibuka Camat Lubuk Sikarah Novri Aprilizen, S.STP, M.Si didampingi  Lurah VI Suku Fauzan Susazi, SH, Kepala Bappeda  diwakili  Kabid Sosial Budaya Zahirman,SE,M.Si, OPD terkait dengan peserta  Bundo Kanduang, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Organisasi Pemuda, Kepala Sekolah  di Kelurahan VI Suku, Komite Sekolah, Forum Anak Daerah dan anggota TP-PKK.

Kegiatan Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Pra Musrenbang  tahun lalu, yang dilaksanakan dari masing-masing RW yang ada di Kelurahan VI Suku.

Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen, S.STP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang Kelurahan merupakan tindak lanjut dari Pra Musrenbang yang telah dilaksanan tingkat RW, Jadi saat ini merupakan pemantapan terhadap rumusan yang telah disampaikan dalam Pra Musrenbang yang lalu, jika ada penambahan usulan tidak bisa dimasukkan dalam Musrenbang hari ini, dan silahkan diusulkan untuk tahun mendatang,” ujar Novri.

“Usulan-usulan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan merupakan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang lebih mendasar dan juga diharapkan program-program yang disampaikan jangan berupa fisik saja tetapi juga non fisik serta seperti pengolahan sampah lingkungan agar lebih terorganisir, dengan adanya bank sampah diharapkan kepada masyarakat untuk lebih di manfaatkan,” kata Camat lagi.

Sementara, Lurah VI Suku Fauzan Susazi, SH mengucapkan terima kasih yang sebesarnya atas partisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang kelurahan untuk merumuskan prioritas masalah di kelurahan VI Suku berdasarkan kesepakatan dalam Pra Musrenbang. Dalam pelaksanaan pembangunan nantinya menurut skala prioritas, jadi semua usulan yang ditampung akan disaring dan dilihat mana yang paling dibutuhkan masyarakat,” jelas Fauzan.

“Musrenbang ini lanjut Lurah adalah program untuk tahun 2020 dan juga diharapkan ada pengusulan kembali 22 program sarana prasarana wilayah yang pernah diusulkan pada tahun 2019. Sebelumnya, telah dilaksanakan lebih dahulu Musrenbang antar RW untuk menampung aspirasi dan usulan warga masing-masing RW terhadap rencana pembangunan yang akan dilaksankan pada tahun 2020. Kemudian usulan-usulan yang telah disampaikan ditampung dan direkap oleh fasilitator masing-masing bidang untuk nanti dibahas dalam musrenbang kelurahan dan diteruskan hingga ke Musrenbang kecamatan,” ungkap Fauzan mengakhiri. (aa)

Tags: , , , ,

%d blogger menyukai ini: