Ciptakan Hidup Rukun, FKUB Gelar Silaturrahmi Lembaga Keagamaan

Ciptakan Hidup Rukun, FKUB Gelar Silaturrahmi Lembaga Keagamaan

Solok, (InfoPublikSolok) – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Solok menggelar kegiatan silaturahmi Lembaga Keagamaan yang
dihadiri Plt. Kepala Kemenag H.Alizar, Ka.Subag, Kasi Haji, Kasi Madrasah Kemenag, para ustadz, Ormas Tarbiyah, Pemuda Tarbiyah, Muhammadiyah, NU dan tokoh-tokoh  agama se Kota Solok, yang bertempat di Aula Abu Bakar Siddiq Kota Solok, Sabtu (26/10/2019), dengan narasumber Ketua MUI Kota Solok H.Afrizal

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana  Samsidir  mengatakan, kegiatan silaturahmi lembaga keagamaan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatnya kerukunan hidup umat beragama di Kota Solok, tokoh agama bisa bekerja sama dengan FKUB  Kota Solok  sesuai dengan harapan yang dinginkan dan diharapkan peran ormas keagamaan, tokoh masyarakat dalam meningkatkan kesadaran umat beragama  untuk senantiasa  hidup dalam rukun dan damai, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H.Alizar mengatakan, bahwa Negara Indonesia  memiliki penduduk umat islam terbesar, dan berada dalam garis khatulistiwa serta telah melahirkan  inovasi-inovasi yang luar biasa dan hidup dengan kehidupan agama yang kokoh. Umat islam di Indonesia punya banyak masalah, rintangan tantangan  kerena suatu pendapat banyak sekali yang mempunyai aliran-aliran yang tidak sesuai dengan syariat Islam yang ada di negeri kita ini.

Alizar juga mengajak penyuluh agama se kota Solok  membangun dan melahirkan  tokoh – tokoh  agama yang masih generasi muda, untuk melakukan dialog  lembaga keagamaan agar  munculnya ide-ide atau gagasan,  bagaimana kedepannya untuk lebih baik.

“Kota Solok Kota Serambi Madinah, kentalitas keislaman makin kuat,  jangan lengah dengan suasana yang aman,” ungkap Alizar.(hd)

Tags: , , , , , ,