Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

Solok, (InfoPublikSolok) – Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi Minggu sore (8/9/2019) di Kota Solok, telah mengakibatkan adanya pohon tumbang dan atap rumah warga diterbangkan angin di Kelurahan VI Suku dan Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok.

Pohon tumbang yang diakibatkan oleh angin kencang dan hujan lebat menimpa rumah Edri Pernando di Jln. Tunas bangsa RT.2/RW.5 Kel. Kampung Jawa Kec. Tanjung harapan. Sedangkan rumah Aliyus di Jln. Batang lembang RT2/RW4 Gurun Bagan, Kel. VI suku Kecamatan Lubuk Siakarah, atap rumahnya di terbangkan oleh angin kencang dalam bencana yang sama.

Setelah menerima laporan dari warga, tim Pusdalops PB dan TRC Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok langsung menuju lokasi kejadian. Tim yang bertugas langsung menuju lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan dan segera melakukan tindakan pembersihan material pohon yang menimpa rumah warga.

Tim lapangan segera mengambil tindakan pemotongan material pohon tumbang yang mengenai rumah warga dengan menggunakan chainsaw. Untuk warga yang atap rumahnya diterbangkan angin diberikan bantuan terpal.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bencana tersebut mengakibatkan kerusakan pada beberapa rumah warga”, jelas Adimon, selaku perwira piket.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok, Kenfilka, menghimbau seluruh warga Kota Solok untuk dapat selalu waspada akan acaman bencana.

“Kita tidak tau kapan bencana akan terjadi namun kita harus selalu siap dan waspada. Jika terjadi bencana diharapkan kepada masyarakat untuk dapat segera melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok”, harap Kenfilka.

Saat ini warga Kota Solok yang sudah dapat menggunakan aplikasi Pusat Pelayanan Informasi Kebencanaan (PUSPINA) yang dapat di download di play store untuk melaporkan kejadian bencana atau melalui Whatsapp (WA) ke 081277559889, telp ke (0755)-3231798, radio kebencanaan pada frekuensi 143.380 MHz dan 169.525 MHz, serta web bpbd@solokkota.go.id. (ma)

Tags: , , , , , , , ,