Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan di Kelurahan IX Korong Sebanyak 1.265 orang

Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan di Kelurahan IX Korong Sebanyak 1.265 orang

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kelurahan IX Korong, Afrida Leli menyebutkan bahwa Daftar Pemilih Tetap hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 di Kelurahan IX Korong adalah sebanyak 1.265 orang.

Jumlah Pemilih tersebut ditetapkan dalam rapat pleno terbuka penyusunan dan rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019 Tingkat PPS Kelurahan IX Korong yang dilaksanakan di Aula Kelurahan IX Korong, Jumat (15/2/2019).

Pada Kesempatan itu, Afrida Leli dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat pleno digelar dalam rangka penyampaian rekapitulasi DPTb, hasilnya dalam berita acara, terdapat  2 (dua) orang  pemilih yang masuk, dengan rincian 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, tersebar di 1 TPS. Sementara, jumlah pemilih yang keluar mengurus di daerah tujuan sebanyak 0 (nol) pemilih.

Rapat Pleno dihadiri oleh PPK Kecamatan, PPL Kelurahan, PPS Kelurahan dan Sekretariat PPS Kelurahan IX Korong, Ketua RT/RW serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat pleno ini juga dilakukan tahapan penyampaian salinan Berita Acara Rekapitulasi DPTb Kepada PPK, Panwaslu Kelurahan, Perwakilan Peserta pemilu tingkat Kelurahan, Perangkat Pemerintah Tingkat Kelurahan.

Selanjutnya setelah selesainya penyusunan DPTb oleh PPS Maka segera akan dilaksanakan Rekapitulasi DPTb oleh PPK tanggal 15-17 Februari 2019 dan Rekapitulasi dan Penetapan DPTb oleh KPU Kota Solok tanggal 16-18 Februari 2019. (sd)