Dandim 0309/Solok Pasangkan Tanda Pangkat Baru Kepada 32 Personel Militer

Dandim 0309/Solok Pasangkan Tanda Pangkat Baru Kepada 32 Personel Militer

Solok, (InfoPublikSolok) – Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi memasangkan tanda pangkat baru kepada 32 personel militer yang telah lulus mengikuti seleksi Uji Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2018 di Auditorium Makodim 0309/Solok, Jumat (12/10).

“Naik pangkat  bagi personel militer merupakan suatu prestasi dan memiliki nilai tersendiri bagi personel tersebut karena naik pangkat bukanlah sesuatu yang instan akan tetapi harus melalui beberapa tahapan seleksi yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AD” kata Dandim dalam sambutannya dihadapan personel yang naik pangkat dan perwakilan personel militer serta Persit Kartika Chandra Kirana cabang LXIII.

Lebih lanjut Dandim 0309/Solok mengungkapkan “dengan telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan pola tindak dan perilaku personel itu sendiri harus lebih baik dihadapkan dengan intensitas kerja di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Dandim 0309/Solok dalam upacara korps kenaikan pangkat telah melantik 32 personel militer yang terdiri dari 19 personel Bintara dan 13 personel Tamtama.  Untuk personel Bintara yang dilantik dengan  tanda pangkat baru terdiri dari 1 orang berpangkat Peltu, 5 orang berpangkat Serma, 6 orang berpangkat Serka dan 8 orang berpangkat Sertu sedangkan untuk personel Tamtama terdiri dari 7 orang berpangkat Koptu, 3 orang berpangkat Kopda dan 2 orang berpangkat Praka.

Dipenghujung upacara korps kenaikan pangkat para peserta upacara memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat pada periode 1 Oktober 2018. (hy)

Tags: , , , , , , , ,