Danramil dan Babinsa Kodim 0309/Solok Diminta Tingkatkan Profesionalisme

Danramil dan Babinsa Kodim 0309/Solok Diminta Tingkatkan Profesionalisme

Solok, (InfoPublikSolok) – Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi membuka acara apel Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tersebar jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok Tahun Anggaran 2019, Rabu (04/12/2019).

Kegiatan ini juga merupakan program dari pimpinan atas sebagai evaluasi hasil kinerja Danramil dan para Babinsa karena mereka merupakan Satuan Koordinasi Wilayah (Satkowil) dihadapan Danramil Dan Babinsa Sejajaran Kodim 0309/Solok.

Dalam pembukaan apel, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi mengatakan seluruh Danramil dan para Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok agar meningkatkan kinerja yang sudah baik menjadi lebih baik lagi kedepanya terhadap tugas yang diberikan oleh pimpinan serta lebih peka terhadap lingkungan di daerah binaan masing-masing apabila mendapat musibah baik itu bencana alam maupun hal-hal lainya.

“Danramil dan Babinsa harus lebih optimal dalam mengimplementasikan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) untuk membantu pemerintah daerah dan melakukan tugas pokok TNI selain Perang”,Ungkapnya.

Lebih lanjut, Letkol Arh Priyo Iswahyudi mengajak seluruh anggota agar menyaring sebuah berita yang diperoleh terutama di media internet dan tidak mengupload berita yang berdampak memancing isu yang belum tentu baik di konsumsi publik.

”Agar para Danramil dan Babinsa memanfaatkan internet sebagai sarana dalam menguplod kegiatan-kegiatan yang positif dan harus bijak dalam penggunaan internet jangan sampai terpancing isu HOAX, serta para Babinsa harus memiliki ide-ide kreatif yang sifatnya membangun kedepanya,”pungkas Danramil.(MC Kota Solok).(hy)

Tags: , ,