Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Wujud Keseriusan POLRI Amankan Pelaksanaan Pemilu

Wujud Keseriusan POLRI Amankan Pelaksanaan Pemilu

Solok, (Info Publik Solok) – Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Si, M.Sc, memimpin pelaksanaan kegiatan Apel Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, bertempat di Halaman kantor Balaikota Solok, Sumatera Barat, pada Kamis, (07/09).

Turut hadir Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, Wakil Walikota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma, SH, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Syahrial, Kajari Solok Andi Mertawijaya, Ketua Pengadilan Negeri Solok Raden Danang Noor, Ketua KPU Kota Solok Ariantoni, Ketua Bawaslu kota Solok Rafiqul Amin, S.Pd, Lapas kelas II B Solok, Asisten Setda Kota Solok, Kepala OPD Pemko Solok, Kapolsek sejajaran Polres Solok Kota, Ketua LKAAM Kota Solok, Partai peserta Pemilu di Kota Solok, Panwascam, PKD, PPK dan PPS se-Kota Solok, serta organisasi masyarakat dan Pemuda Kota Solok.

Dalam amanatnya, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan menyampaikan bahwa Apel Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Solok Kota, dalam rangka menyongsong perhelatan politik akbar, Pemilu serentak tahun 2024.
“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud keseriusan POLRI dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, agar terwujud Pemilu yang lancar, aman dan damai, ” sampai Kapolres.

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan berharap, seluruh elemen baik Pemerintahan, partai politik, Ormas, dan penyelenggara Pemilu dapat bekerjasama untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang.

AKBP Ahmad Fadilan juga mengajak seluruh peserta Pemilu maupun komponen masyarakat, untuk berkomitmen bersama, dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang dihadapi secara dewasa, aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Solok.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondisifitas negeri dalam menghadapi Pemilu ini. Kita hindari hal-hal yang dapat memecah belah masyarakat, Bangsa dan Negara, ” harap Fadilan.

Dalam rangkaian kegiatan ini, juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai oleh Ketua KPU Kota Solok, serta diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Solok, Forkopimda Kota Solok, Seluruh Ketua Partai Peserta Pemilu, dan Ketua Ormas di Kota Solok. (*)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.