Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

di Kota Solok Agama dan BAM Merupakan Pelajaran Tersulit

di Kota Solok Agama dan BAM Merupakan Pelajaran Tersulit

Mc-Solok. Meskipun menganut paham Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, namun pelajaran Agama dan BAM masih merupakan pelajaran tersulit bagi para siswa. Hal ini terlihat dari evaluasi hasil belajar siswa pada pendidikan dasar se Kota Solok diketahui pelajaran Agama dan pelajaran Budaya Alam Minang Kabau adalah pelajaran yang paling banyak tidak tuntas.

Menurut Kasi Kesiswaan pada Bidang TK/SD dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Kota Solok, Ricky Rustam, SE, ME pada senin (22/8) dari hasil evaluasi diketahui pelajaran Agama dan pelajaran Budaya Alam minang kabau adalah pelajaran yang paling banyak tidak tuntas. Selain itu sebanyak 10% siswa pendidikan dasar di Kota Solok mengalami tinggal kelas. Untuk itu para orang tua dan komite sekolah diharapkan agar dapat menjadikan proses belajar menyenangkan sehingga para siswa tidak tertekan dalam menerima pelajaran. Proses itu dapat pula dilakukan dengan mendatangkan seseorang dengan profesi tertentu seperti polisi misalnya ke sekolah sehingga para siswa termotivasi dan memiliki cita-cita akan menjadi apa nantinya. Beliau juga menghimbau agar para guru tidak memberi pekerjaan rumah kepada siswa pada hari-hari libur, sehingga anak-anak memiliki waktu untuk refreshing dan berlibur bersama keluarga.

 

Sementara dengan semakin banyaknya anak yang masih berumur dibawah 6 tahun yang mulai masuk SD beliau menyampaikan, hal itu dapat saja dilakukan asalkan anak tersebut telah siap untuk bersekolah dan memiliki surat keterangan dari psikolog bahwa anak tersebut sudah mampu untuk sekolah.(dhani)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.