Dinas Kesehatan Adakan Kegiatan Persami Satuan Karya Bakti Husada

Dinas Kesehatan Adakan Kegiatan Persami Satuan Karya Bakti Husada

Solok,(InfoPublikSolok) – Dinas Kesehatan adakan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu) Satuan Karya Bakti Husada, yang dihadiri oleh Kabid PPSDK dr. Hiddayaturrahmi, M.Kes, Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Niko Rianda Putra, SKM, MKM beserta staf, Pamong Saka dan Anggota Saka Bakti Husada, bertempat di Tampuo Cottege Lembah Harau Kabupaten 50 Kota pada hari Sabtu-Minggu (4-5 September 2021).

Dalam sambutannya, Hiddayaturrahmi mengatakan Kegiatan Pramuka merupakan salah satu Kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan bakat dan minat serta karakter anak, seperti cinta tanah air, komunikatif, bersahabat, disiplin, jujur, mandiri, bertanggung jawab, kerja keras, berjiwa sosial dan peduli lingkungannya.

“Adapun Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada yakni salah satu jenis Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan lapangan pekerjaan di bidang kewirausahaan,” jelas Hiddayaturrahmi.

Selanjutnya dikatakan, Kegiatan Kepramukaan butuh proses pendidikan di luar lingkungan Sekolah dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur yang dilakukan di alam terbuka yang bertujuan untuk pembentukan watak, akhlak dan berbudi pekerti.

Dalam usaha meningkatkan keterampilan, pengetahuan serta kualitas di berbagai bidang, organisasi Gerakan Pramuka menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang mengandung unsur pendidikan alam terbuka, penemuan dan keinginan untuk tahu tentang dunia luar.

Saka juga memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan serta peningkatan ketahanan nasional.

“Saka juga merupakan wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para Pramuka Penegak dan Pandega dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan,” tutup Hiddayaturrahmi. (es)

Tags: ,