Dinas Kesehatan Dukung Kelancaran Pelaksanaan Pemilu

Dinas Kesehatan Dukung Kelancaran Pelaksanaan Pemilu

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka memastikan kelancaran perhelatan Pemilu pada tanggal 17 April mendatang, Dinas Kesehatan Kota Solok akan menugaskan satu orang petugas penanggung jawab kesehatan di masing-masing TPS untuk tanggal 17-18 April 2019.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Solok, Dra. Dessy Syafril, Apt. MPH setelah memimpin rapat kesiapsiagaan tim kesehatan menyukseskan Pemilu dan gelaran MTQ tingkat Sumbar, Rabu (10/4/2019) di Aula Dinas Kesehatan.

Pertemuan tersebut dilakukan menyikapi surat permintaan dari KPU kepada Dinas Kesehatan perihal bantuan tim P3K untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam proses Pemilihan Umum.

“Ambulance mobile dan tim smashcares 119 masing-masing akan standby lengkap dengan contact person serta semua kepala Puskesmas akan terlibat dalam kesiapsiagaan pelaksanaan Pemilu 2019,” ujarnya.

Disamping itu, sebagai tuan rumah MTQ tingkat Sumbar pada bulan Juni, Dessy juga menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan Kota Solok akan menyiapkan 2 posko yaitu, Posko Utama dan Posko Mobile.

Posko Utama terletak di Lapangan Merdeka dan tim akan dibagi menjadi 3 shift yang terdiri dari Tim Puskesmas dan Tim Smashcares 119.

Sedangkan Posko Mobile tersebar di 17 lokasi venue MTQ yang terdiri dari dua tim. Tim pertama akan berada di lokasi lomba dari awal sampai selesainya acara. Tim kedua dari Puskesmas setempat akan mengunjungi penginapan kafilah setiap harinya.

“Tim Pengawasan makanan dan minuman untuk Kafilah akan turun ke penginapan kafilah melihat layak atau tidak makanan tersebut,” pungkas Dessy.

Petemuan ini diikuti oleh jajaran Seksi Pelayanan Kesehatan bersama empat Pimpinan Puskesmas di Kota Solok beserta Staf. (es)

Tags: , , , , ,