Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan

Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan

Solok (MC Kota Solok) – Dinas Kesehatan Kota Solok melaksanakan penyuluhan tentang Keamanan Pangan bagi Kader Posyandu dan Pengelola Kantin Sekolah Kota Solok, di Aula Dinas Kesehatan setempat, Kamis (06/4). Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok yang diwakili oleh Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan Ns. Silvia Yuniwarti, S.Kep dihadiri 100 orang peserta yang terdiri dari 84 kader Posyandu dan 16 pengelola kantin sekolah dengan Narasumber Drs. Zulkifli, Apt dan Drs. Asrianto, Apt, MM  dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Padang.

Ns. Silvia Yuniwarti, S.Kep dalam sambutannya mengatakan, bahwa pangan termasuk kebutuhan dasar terpenting dan sangat essensial dalam kehidupan manusia. Keamanan pangan merupakan syarat penting yang harus melekat pada pangan yang hendak dikonsumsi oleh semua masyarakat. Makanan yang tidak sehat akan menyebabkan penyakit akibat pangan ujar Silvia.

Materi yang disampaikan oleh Narasumber adalah Defenisi Pangan, penyakit akibat keracunan pangan, sumber bahaya pangan, sumber bahaya kimia, bahan-bahan berbahaya, bahan pewarna non pangan, pencegahan bahaya, dan mencegah keracunan pangan. Para Kader posyandu dan pengelola kantin sekolah sangat antusias dalam menerima penyuluhan ini. Diharapkan pada kader posyandu dan pengelola kantin sekolah agar dapat menyebarluaskan informasi yang didapat ini dilingkungan masing-masing. (JTY)

Tags: , , , , , , ,