Dinas Kesehatan Kota Solok Siapkan Tim Kesehatan MTQ Ke-38

Dinas Kesehatan Kota Solok Siapkan Tim Kesehatan MTQ Ke-38

Solok (InfoPublikSolok) – Dinas Kesehatan lakukan koordinasi persiapan  Tim Kesehatan dalam rangka menyukseskan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (13/06/2019).

Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Solok, Dessy Syafril, Kabid PPSDK, HiddayaturrahmI, Kepala Seksi Yankes (Pelayanan Kesehatan) Hartini, beserta staf, acara ini juga dihadiri oleh 4 Kepala Puskesmas beserta staf sebanyak 41 orang.

Dessy menyampaikan bahwa dalam rangka pelayanan kesehatan dilakukan pemantauan lokasi lomba, rumah penginapan guna pencegahan penyakit menular dan tidak menular. Petugas kesehatan juga akan standby dari pagi sampai acara selesai dilokasi kegiatan MTQ.

Petugas kesehatan juga memantau pemondokan dan ke hyigienis sanitasi makanan peserta MTQ, dan untuk masalah kegawat daruratan selain ada petugas yang standby dilokasi akan tetap aktif PSC 119 Smash Care’s untuk rujukan.

“Selama pelaksanan MTQ dari tanggal 14 – 22 juni  telah disiapkan Tim Kesehatan dari ke 4 puskemas yang akan dibagi menjadi 3 shift yang terletak di posko utama yang terletak di Lapangan Merdeka, yang terdiri dari Puskesmas dan smashcares 119 dan ada Tim Parmakmin (Pengawasan Makanan dan Minuman) yang akan turun untuk memeriksa layak atau tidak makanan tersebut”, ujar Dessy.

Selama pelaksanan MTQ disiapkan 2 posko kesehatan yaitu Utama dan Mobile, Posko Utama terletak dilapangan merdeka dan tim akan dibagi menjadi 3 shift yang terdiri dari Tim Puskesmas dan Tim Smashcares 119, Posko mobile  tersebar di 17 lokasi dikota solok,.

Tim Kesehatan pun dibagi menjadi 2, yang pertama Tim Kesehatan akan berada dilokasi tempat lomba dari awal sampai selesainya acara, yang kedua setiap hari Tim Kesehatan yang berada diwilayah kerja puskesmas harus mengunjungi rumah permukiman kafilah, dan Tim Parmakmin  ( Pengawasan makanan dan Minuman ) untuk Kafilah akan turun pemondokan kafilah melihat layak atau tidak makanan tersebut. (es)

Tags: , , , , , , , ,