Dinas Pangan Bagikan Paket Sembako

 Dinas Pangan Bagikan Paket Sembako

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok dalam hal ini Dinas Pangan Kota Solok membagikan 255 paket sembako bagi petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok dan Cleaning Service (CS) dilingkungan Balaikota Solok.

Paket sembako tersebut berisikan beras 11 kg, Gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan telur ayam ras 1 tray. Dibagikan kepada 225 orang petugas kebersihan DLH Kota Solok dan 30 orang Cleaning Service (CS) dilingkungan Balaikota Solok yang penyerahannya dilakukan di Kantor Lurah  Kampung Jawa, Sabtu (23/5).

Dampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), social distancing dan fisical distancing, mengharuskan kita untuk jaga jarak dan isolasi diri dari keramaian, sehingga untuk bekerja pun menjadi susah.  Hal ini mengimbas terhadap perekonomian dan daya beli masyarakat terutama  terhadap berbagai bahan pokok.

Kemampuan daya beli dari masyarakat pun juga menurun, karena pemasukan atau income rumah tangga juga menurun. Pihak yang menjadi sasaran dari keadaan ini adalah masyarakat menengah ke bawah.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distirbusi Pangan Dinas Pangan Kota Solok, Efrizal Hasdi menjelaskan ”Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban saudara kita dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Apalagi saat ini negara kita sedang diuji dengan wabah Covid -19, yang mengharuskan kita untuk lebih peduli terhadap sesama,” tuturnya.

Kepala Dinas Pangan, Ir.Kusnadi, menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan ini, jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan, karena saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dengan semakin banyak berbuat baik, pandemi ini akan cepat berakhir,” tegas Kadis.

Meskipun pembagian sembako menghadirkan banyak orang, prinsip dan protokal kesehatan tetap diberlakukan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak menimbulkan keramaian. Jarak antara penerima  bantuan juga di atur oleh petugas (ra).

Tags: , , , , , ,