Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM Kota Solok Gelar Kegiatan Dialog/Penyusunan Program

Dinas Perdagangan dan  Koperasi, UKM Kota Solok Gelar Kegiatan Dialog/Penyusunan Program

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok diwakili Sekretaris Daerah Rusdianto, SIP, MM membuka secara resmi Kegiatan Dialog/Program Penyusunan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Dinas Perdagangan dan KUKM, Selasa (20/2/2018) di aula Dinas setempat.

Acara tahunan ini menghadirkan Asosiasi Pedagang, UMKM, Lembaga Koperasi, LKAM serta Fasilitator dari Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Solok, dan juga bertindak sebagai Narasumber Ketua Dekranasda Kota Solok Zulmiyetti, Kepala Bappeda diwakili Kabid Ekonomi Susan Haryani Tanjung, SSI, M.Si serta Ketua DPRD diwakili  DPRD Irman Jefri Adang SH, MH.

Kepala Dinas Perdagangan dan KUKM, Drs. Dedi Asmar dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.

Walikota dalam  sambutan menyebutkan, “Forum ini sangatlah penting dan kami selaku pemerintah memberi apresiasi, hendaknya kedepan dengan kegiatan ini akan dapat membawa Kota Solok lebih maju sesuai dengan citra Kota sebagai Kota perdagangan. Makanya nanti akan dapat menghasilkan suatu langkah maju terhadap duni usaha di Kota Serambi Medinah ini,” kata Sekda Rusdianto lagi.

Irman Jefri Adang menyampaikan hendaknya output dari kegiatan ini akan melahirkan sebuah gagasan yang akan menciptakan Kota Solok menjadi Kota Perdagangan dan Jasa serta Kota Serambi Madinah.

Acara ini di tutup dengan sesi diskusi/tanya jawab terkait dengan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti. Hasil dari diskusi ini akan di rangkum dan selanjutnya akan di bahas dalam acara Musrembang tingkat kota nantinya. (id).