Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jajaki Kerjasama dengan KPU Kota Solok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jajaki Kerjasama dengan KPU Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok, Wadirman didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan pengembangan Teknologi Informasi Etti Murni dan Pustakawan Muda Budiman Muslim menerima kunjungan Komisioner beserta Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum KPU Kota Solok di ruang kerjanya, Jumat (18/3/2022).

Dalam paparannya, komisioner KPU Kota Solok, Susi Kartikawati menyampaikan bahwa KPU Kota Solok telah mengoperasikan perpustakaan sejak bulan Januari 2022 dan sudah memiliki beberapa koleksi pustaka.

“Namun kami masih terkendala dalam tatanan pengelolaan perpustakaan, terkait dengan hal tersebut kami mohon bantuan dan kerjasama dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dalam bentuk pembinaan pengelolaan perpustakaan,” ujar Susi.

Menjawab permintaan itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Wadirman menyambut baik kunjungan ini dan sangat mengapresiasi semangat dari KPU Kota Solok dalam menghadirikan perpustakaan di unit kerja mereka.

“Kami siap membantu KPU Kota Solok dalam mengelola perpustakaan yang dimilikinya, tim pembinaan perpustakaan akan kami tugaskan untuk membina perpustakaan tersebut, selain itu untuk menambah jumlah buku-buku yang dimiliki perpustakaan KPU Kota Solok sehingga menambah variasi bacaan pegawai KPU, maka kami akan meminjamkan secara kolektif dan diganti secara berkala dengan diantar langsung menggunakan mobil perpustakaan keliling yang kami miliki,” ucap Wadirman dengan penuh semangat.

Dalam pertemuan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan KPU Kota Solok sepakat melakukan kerjasama dengan menuangkan dalam dokumen kerjasama.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok terus berupaya untuk mengembangkan perpustakaan di wilayah Kota Solok untuk menjadi lebih baik lagi. Selama ini seluruh perpustakaan sekolah baik SD/MI, SMP/MTs, serta SMA/SMK/MA telah dibina melalui bidang pembinaan dan pengelolaan teknologi informasi.

Atas binaan itu, pertengahan tahun 2021 kemarin, Perpustakaan SDN 15 Tanah Garam meraih predikat A akreditasi perpustakaan dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI, dimana satu-satunya predikat A yang diperoleh dari 30 Perpustakaan di Sumatera Barat yang mengikuti akreditasi periode awal sampai pertengahan tahun 2021. (ji)

Tags: ,