DPK Kota Solok terima Arsip Rekapitulasi Ijazah Siswa SD dan SMP

DPK Kota Solok terima Arsip Rekapitulasi Ijazah Siswa SD dan SMP

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok yang diwakilkan oleh Ibu Desriyanti,SE,ME Kepala Bidang Pengelolaan Kearsipan terima penyerahan rekapitulasi Ijazah Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertempat di ruang bidang pengelolaan kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Jumat (24/1).

Penerimaan penyerahan rekapitulasi ijazah ini didampinggi Ibu Afnisal Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan dan Preservasi Arsip Statis. Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Solok menhimbau seluruh sekolah se-Kota Solok untuk menyerahkan rekapitulasi Ijazah dan SKHUSBN siswanya.

“Penyerahan Ijazah ini bertujuan untuk penyelamatan arsip dan untuk penyimpanan arsip secara terpisah sesuai azaz desentralisasi penyimpanan arsip. Penyimpanan arsip secara Azaz Desentralisasi ini sangat diperlukan untuk upaya penyelamatan arsip agar tidak terjadinya kehilangan dan untuk menhindari arsip dari kerusahan yang disebabkan oleh bencana alam seperti banjir, kebakaran dan bencana lainnya” jelas Afnisal

Lebih lanjut Afnisal mengatakan, Arsip rekapitulasi ijazah siswa ini harus disimpan dan diselamatkan karena merupakan arsip vital. Arsip Vital yaitu arsip yang informasinya sangat penting yang harus diselamatkan dan dilindungi karena menyangkut hidup seseorang/organisasi.”

Sekolah-sekolah yang telah menyerahkan rekapitulasi ijazah siswanya adalah SMP Negeri 2 Kota Solok, SD Negeri 21 PPA Kota Solok, SD Negeri 11 Tanah Garam Kota Solok, SD Negeri 16 Tanah Garam Kota Solok dan SD Negeri 15 Tanah Garam Kota Solok.

“Diharapkan kepada seluruh sekolah se–Kota Solok agar dapat menyerahkan rekapitulasi ijazah dan SKHUSBN siswa ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, salah satu upaya penyimpanan dan penyelamatan arsip untuk menghindari kehilangan arsip,” tutup Desriyanti (jij)

Tags: , , , , , , , , ,