Dinas Sosial Bantu Rumah Warga yang Rusak Akibat Angin Kencang

Dinas Sosial Bantu Rumah Warga yang Rusak Akibat Angin Kencang

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada korban angin kencang yang melanda dua unit rumah semi permanen pada Sabtu (23/4) sore lalu di Jalan Pulai dan Jalan Ketaping RT II RW III Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah.

Bantuan tali asih tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Muslim, serta Kasi Perlindungan dan Jaminan, Rahman Hidayu mewakili Kepala Dinas Sosial kepada dua kepala keluarga yang terkena musibah yakni Joni Eka Putra (39) dan Feri Yanto (40), Minggu (24/4).

Keduanya merupakan warga RT II/ RW III Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah yang atap rumahnya porak-poranda terkena angin puting beliung saat sehabis berbuka puasa sekitar pukul 18.30 WIB. Kedua rumah tersebut mengalami rusak ringan, sebagian atapnya lepas berterbangan akibat angin puting beliung disertai hujan yang sangat deras sekali.

Cuaca yang ekstrim malam itu membuat juga beberapa titik mengalami banjir, dari pantauan pada malam tersebut ada beberapa titik banjir yang airnya meluap ke jalan, yang mengakibatkan akses jalan terganggu.

Di hadapan para korban, Kabid Rehabilitasi menyampaikan rasa prihatin atas bencana angin puting beliung disertai hujan yang sangat deras kemarin malam yang menimpa warga Simpang Rumbio.

“Semoga bantuan tersebut bisa digunakan untuk bisa dipergunakan, bantuan yang diserahkan yaitu 3 unit matras, 1 buah terpal, 1 buah selimut, serta kebutuhan rumah tangga lainnya sebanyak 1 paket,” ungkap Muslim saat penyerahan bantuan tersebut.

Joni Eka Putra beserta anak dan istrinya yang memilih tinggal di depan lokasi tokonya tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dinas Sosial dan juga pihak kelurahan yang telah datang mengulurkan bantuan tersebut.

“Kami sangat bersyukur, dan berterima kasih atas kepedulian pemerintah kepada kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan beserta jajaran yang telah datang sejak tadi malam melihat kami,” tutur Joni. (amf)

Tags: , ,