Dinas Sosial Kota Solok Gelar Kegiatan Forum Perangkat Daerah

Dinas Sosial Kota Solok Gelar Kegiatan Forum Perangkat Daerah

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Sosial Kota Solok laksanakan rapat koordinasi forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di Aula Dinas Sosial setempat, Kamis (1/3). Acara diikuti Kabid Sosbud Bappeda Kota Solok, Ketua BASNAS Kota Solok, Kepala Dinas Sosial Dra. Hj. Rosavella Yd, MM beserta jajarannya, Kepala Dinas Pendidikan dan masing-masing utusan dari seluruh OPD yang terkait, Kecamatan serta organisasi masyarakat sebagai stake holder Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial selaku Ketua Pelaksana Dra. Hj. Rosavella YD, MM dalam laporannya mengatakan Forum ini memegang peran yang sangat penting dalam rangka sinkronisasi kegiatan mulai tingkat Kelurahan sampai tingkat Kota, hal itu untuk memudahkan memantau apa yang dubutuhkan masyarakat serta kelanjutannya, sementara pihak terkait akan dapat mengakomodir untuk ditindaklanjuti. Forum OPD diikuti 100 orang peserta dari OPD terkait dengan narasumber Kepala Bappeda Kota Solok dalam hal ini diwakilkan kepada Zahirman, SE. MM selaku Kepala Bidang Sosial dan Budaya.

Wakil Walikota Solok Reinier, ST. MM dalam sambutannya mengatakan,  apa saja pelaksanaan yang telah dilakukan dan yang akan dilanjutkan seperti Musrembang yang akan dilaksanakan di Kota Solok, agar kegiatan itu dilaksanakan serta dijalankan  dengan serius untuk meningkatkan perencanaan  pada tingkat Kecamatan, Kelurahan, dan masyarakat serta arahan kegiatan ini dibawah bimbingan dinas Sosial kota solok, agar terciptanya singkronisasi program antar masing-masing OPD terkait. Dengan adanya forum OPD ini akan dapat menghasilkan ide-ide dan inovasi baru untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama dalam diskusi-diskusi yang produktif, jangan sampai ada yang ego sektoral semua ini untuk kepentingan bersama, “tegas Reineir.

Acara ini dilanjutkan penyampaian materi oleh Kepala Bappeda diwakili Kabid Sosbud Bappeda Zahirman, SE. MM yang menekan pentingnya menjabarkan tentang Visi dan Misi Walikota Solok Tahun 2016-2021, prioritas pembangunan yang telah dilaksanakan dan belum dijalankan, dan apa saja susunan kegiatan dari forum perangkat daerah seperti, menyempurnakan rancangan Renja perangkat daerah dengan mengakomodir musrembang Kecamatan sesuai dengan prioritas pembangunan daerah, serta output forum perangkat daerah.

Sementara Kepala Dinas Sosial Dra. Hj. Rosavella YD, MM, menjelaskan Visi dan Misi Dinas Sosial Kota Solok sesuai dengan isi dari misi Walikota Solok. Tujuan dari visi dan misi Kota Solok yakni, “Mewujudkan peningkatan derajat Sosial masyarakat”. Program dan kegiatan dinas Sosial tahun 2019 adalah merujuk kepada visi dan misi dinas Sosial yaitu, visi : Masyarakat kota solok sehat, mandiri, bermutu dan berkeadilan dan misi : Mewujudkan mutu layanan Sosial masyarakat yang paripurna. (MR).

Tags: , , ,