Dinas Sosial Kota Solok Pulangkan Orang Terlantar Ke Medan

Dinas Sosial Kota Solok Pulangkan Orang Terlantar Ke Medan

Solok, (MC Kota Solok) – Dinas Sosial Kota Solok Pulangkan Orang Terlantar (OT) ke Medan, atas nama Cut Nyakdin (Perempuan) 48 Tahun yang beralamat di di Jalan Tengku Umar 12 Ingin Jaya Lorong 1 No. Rumah 22 Medan Sumatera Utara, Kamis (10/8/2017).

Cut Nyakdin dahulunya merupakan orang terlantar di Kota Solok, atas rekomendasi Dinas Sosial Kota Solok dirujuk untuk mendapatkan perawatan di  RSJ. Prof. HB. Saanin Padang. Cut Nyakdin diserahkan kembali oleh Yurnita petugas RSJ HB. Saanin Padang dengan membawa surat Keterangan Pasca Rehabilitasi kepada Dinas Sosial Kota Solok dan diterima oleh Drs. Doriswelly Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial yang di dampingi oleh Nemi Satrina, AKS. Kasi Bantuan Sosial Dinas Sosial Kota Solok.

Yurnita petugas RSJ HB. Saanin Padang menjelaskan, “sekarang pasien sudah membaik dan sudah bisa di ajak untuk berkomunikasi,” tutur nita.

Kasi Bantuan Sosial Dinas Sosial Kota Solok mengatakan “Kota Solok merupakan kota persinggahan yang biasa disinggahi orang terlantar. Kita akan lakukan proses identifikasi orang telantar, kemudian orang telantar itu akan diantarkan ke terminal, untuk dibelikan tiket sesuai dengan tujuan pemulangannya” katanya.

“Cut Nyakdin dibekali dengan Surat Rekomendasi Pengiriman/Penyerahan Orang Terlantar, kemudian dipulangkan secara estapet ke Dinas Sosial Kota Medan. Dinas Sosial Kota Medan yang akan mengantarkan ke alamatnya dan diserahkan kepangkuan keluarganaya”, jelas Nemi. (MR)

Tags: , , ,