Dinas Sosial Kota Solok Serahkan Kursi Roda Kepada Lansia di Tanah Garam

Dinas Sosial Kota Solok Serahkan Kursi Roda Kepada Lansia di Tanah Garam

Solok, (Info Publik Solok) – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solok serahkan bantuan kursi roda kepada Pak Daan 67 tahun lansia yang dinilai kurang mampu warga RT.01/RW.02 Kelurahan Tanah Garam Kec. Lubuk Sikarah. Rabu (7/2/18), bantuan diserahkan oleh Kabid Bantuan Kesejahteraan Sosial Usridan didampingi Yose Rizal, SH anggota DPRD Kota Solok.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok Dra. Hj. Rosavella Yd, MM mengatakan, kursi roda yang di berikan ini merupakan kursi Pinjam pakai yang bisa dimanfaatkan warga kota solok yang membutuhkan. Saat ini kursi roda yang dimiliki Dinas Sosial Kota Solok berjumlah 10 unit yang dimanfaatkan masyarakat kita sekarang, sedangkan yang satu ini sebelumnya juga dipakai oleh salah seorang warga Kota Solok yang sekarang sudah tidak digunakan lagi.

Dalam kesempatan tersebut rosa juga menyampaikan, Dinsos sedang menyiapkan data-data warga yang berhak menerima bantuan kursi roda melalui setiap kelurahan yang diusulkan kepada Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. Sebelumnya, Dinas Sosial Kota Solok telah melaunching Bansos Rastra untuk tahun 2018 sebanyak 2256 di Aula Dinas Sosial Kota Solok, tambahnya.

Penyerahan kursi roda ini dilakukan dengan cara verifikasi terhadap warga yang layak menerima oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan dan bantuan ini bisa bermanfaat oleh masyarakat yang membutuhkan, lanjut Usri Efendi Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial (PRS). (Ar).

Tags: , , ,