Dinas Sosial Kota Solok Sosialisasikan e-Warong bagi KPM-PKH

Dinas Sosial Kota Solok Sosialisasikan e-Warong bagi KPM-PKH

Solok, (MC Kota Solok) – Dinas Sosial Kota Solok sosialisasikan pembentukan e-Warong ( Warung gotong royong) bagi penerima Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) tingkat kelurahan bertempat di Aula Dinas Sosial setempat, Kamis,(10/8/2017).

Kepala Dinas Sosial Dra. Hj. Rosavella YD, MM  sambutanya mengatakan tahun ini  Kementrian Sosial Republik Indonesia mencetuskan Pembentukan e-Warong, untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dalam berusaha ,dimana satu kelompok E.Warong berjumlah 10 orang”, ujar Kadis.

Kadis Sosial menambahkan ,besaran dana yang akan disalurkan sebesar Rp 30 juta dengan perincian pembangunan kios dengan nilai Rp.10 juta dan untuk barang kiosnya sebesar Rp.5 juta, serta peralatannya yang dilengkapai dengan etalase, friser, lemari, timbangan gerobak dan juga fakum (alat untuk pres plastik) dan ditambah satu tablet”, ungkap Rosavella.

Program e-Warong bertujuan agar penerima PKH tidak lagi menerima uang secara tunai dan dapat meningkatkan kesejahteraannya, sementara bagi penerima bantuan tunai diharapkan tidak lagi  berbelanja lagi diluar e-Warong.

Di Kota Solok e-Warong akan didirikan di 3 lokasi yang akan dimanfaatkan oleh penerima PKH yaitu e-Warong Maju Lancar di Kel. Tanah Garam, e-Warong Simpro Sejahtera di Kel. Simpang Rumbio  dan e-Warong Sepakat Bersama di Kel. Nan Balimo .

Rosavella berharap, pembentukan e-Warong tersebut secepatnya dilakukan sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh 30 peserta PKH yang telah menerima dana non tunai yang telah dicairkan awal Februari lalu. (MR)

Tags: , , ,