Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

22 Februari 2024

Dinas Sosial Salurkan Paket Sembako Bagi Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Salurkan Paket Sembako Bagi Penyandang Disabilitas

Solok, (MC Kota Solok) – Perhatian Pemerintah Daerah Kota Solok di bawah kepemipinan Walikota Kota Solok kepada penyandang disabilitas terus terjaga. Hal ini terbukti dengan diberikannya bantuan bagi 7 penyandang cacat proritas yang ada di Kota Solok. Bantuan ini disalurkan langsung Dinas Sosial Kota Solok, Jum’at (9/6).

“Penyandang cacat yang menerima bantuan, merupakan penyandang disabilitas yang berasal dari keluarga kurang mampu,” kata Agusril, SH, Kasie Rehabilitasi Penyandang Cacat Dinas Sosial Kota Solok.

Bantuan yang disalurkan berupa, Paket Sembako dengan nilai Rp 600.000,-/Orang/bulan ( berupa Paket Sembako). “Dana ini bersumber dari dana APBD dan disalurkan setiap  sekali dua bulan,” tegas Agus.

Menurutnya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta keprihatinan pemerintah kota solok terhadap masyarakatnya khususnya bagi mereka yang mengalami cacat fisik. Selain itu tujuan pemberian perhatian ini agar penyandang disabilitas dapat menyalurkan bakatnya yang rata – rata becita- cita ingin menjadi seorang wirausaha yang mandiri.

“Insya Allah dengan adanya bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan serta meringankan beban mereka,” terangnya.

Dikesempatan itu, Agus juga menginformasikan bahwa pemerintah Kota Solok juga akan mengirim 2 (dua) Penyandang disabilitas untuk di ikutkan Pelatihan Wirausaha Mandiri di Cibinong Jawa Barat. (MR)

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.