Dinas Sosial Serahkan Bantuan Logistik Kepada Warga Korban Pohon Tumbang

Dinas Sosial Serahkan Bantuan Logistik Kepada Warga Korban Pohon Tumbang

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Sosial Kota Solok serahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah bencana pohon tumbang di Kelurahan Tanah Garam.

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Solok pada hari Minggu (7/4) mengakibatkan dua unit rumah di Muaro Kelurahan Tanah Garam tertimpa pohon kuini.

Akibat kejadian tersebut, kondisi kedua unit rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun terdapat trauma pada anak-anak di dalam rumah karena terkejut saat pohon menimpa rumahnya.

Di sekitar rumah korban dikelilingi banyak pohon kuini, pohon pinang, dan pohon jati.

Penyerahan bantuan logistik terhadap korban baru dapat dilakukan pada hari Senin (8/4) karena informasi yang kami peroleh dari masyarakat pada pagi harinya,” Kata Kabid Bantuan Sosial dan Kesejahteraan Sosial, Rosmiati, SH.

Atas instruksi dari Kabid Bantuan dan Kesejahteraan Sosial, Rosmiati, penyerahan bantuan dilaksanakan oleh staf Bantuan Sosial, Hendri, SE ke lokasi.

Bantuan logistik diserahkan kepada perwakilan keluarga Febriyanti dan Gustini. Bantuan yang diserahkan berupa Matras, Makanan Siap Saji seperti Mie Instan, Biskuit Makanan Anak dan Paket Lauk Pauk.

Bantuan ini merupakan bufferstok barang logistik bencana alam Dinas Sosial Kota Solok yang berasal dari Kementerian Sosial RI. (ra)

Tags: , , , , , ,