Dinas Sosial Sosialisasikan Kesehatan Jiwa Pada Anak dan Remaja Usia Sekolah

Dinas Sosial  Sosialisasikan Kesehatan Jiwa Pada Anak dan Remaja Usia Sekolah

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Sosial Kota Solok Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Masalah Kesehatan Jiwa Pada Anak dan Remaja Usia Sekolah bagi Guru Bimbingan Konseling (BK) dan Walimurid, Selasa (3/4.

Bimtek tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kota Solok yang diwakili oleh Drs. Usri Efendi selaku Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Sosial Kota Solok dan Rumah Sakit Jiwa Prof Dr HB Saanin Padang.

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota So­lok, Drs. H. Usri  dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan ini mempunyai peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak, karena orangtua dirumah dan guru disekolah merupakan pihak yang paling berperan dalam pembentukan watak anak, seperti yang sekarang berkembang ditengah- tengah masyarakat yaitu perkembangan teknologi, bahwa tidak ada yang sulit bagi anak untuk mendapatkan informasi dengan cepat, namun perkembangan teknologi dan komunikasi akan berdampak positif atau negatif kepada anak apabila tidak memanfaatkan teknologi sebagaimana mestinya dan akan berdampak buruk bagi perkembangan anak anak.

Sementara Rahmad Budi Setiawan, S.Sos Kasi Rehabilitasi Bina Sosial dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksankan selama satu hari penuh dengan jumlah peserta 50 Orang dari unsur Guru Bimbingan Konseling Sekolah (SMP/SMA) se Kota Solok, Orang Tua Murid dan Keluarga Pasien, pada kegiatan Pemantauan Kemajuan Sikap Eks Penyandang Penyakit Tuna Sosial 2018. Budi berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini orang tua dan guru mendapatan tambahan wawasan dan pengetahuan sehingga bisa mencegah dampak buruk Kesehatan Jiwa Pada Anak dan Remaja Usia Sekolah di Kota Solok,tegas Budi (mr).

Tags: , , , ,