Dinkes-KB Kota Sawah Lunto Kunjungi Kota Solok

Dinkes-KB Kota Sawah Lunto Kunjungi Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solok terima kunjungan dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kota Sawah Lunto, Jum’at (6/2/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding dalam pelaksanaan pengelolaan Public Safety Center (PSC) 119 Solok Madinah Sehat Cara Revolusi Sehat (Smash Care’s) yang di Kelola oleh Dinkes Kota Solok.

Rombongan Dinkes Kota Sawah Lunto diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dessy Syafril, didampingi Kepala Bidang Pelayanan, Promosi, Sumber Daya Kesehatan (PPSDK), Hiddayaturrahmi, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Ns. Hartini, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Solok.

Kadis Kesehatan Kota Solok, menjelaskan PSC 119 Smash Care’s merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan melalui nomor panggilan 119 yang dikelola oleh Dinkes Kota Solok. PSC 119 Smash Care’s dibentuk untuk mempercepat penanganan dan pertolongan pada korban yang membutuhkan penangan gawat darurat kesehatan.

“PSC 119 Smash Care’s sudah berjalan lebih kurang tiga tahun dan saat ini juga berpartisipasi pada penanggulangan bencana non alam pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung,” ujar Dessy.

Kabid PPSDK Dinkes-KB Kota Sawahlunto, Elma Sayuti mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pembelajaran tentang inovasi yang ada di Kota Solok khususnya mengenai pengelolaan PSC 119 Smash Care’s. “Kami ingin mengetahui program-program dan inovasi yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Solok, khususnya mengenai pengelolaan PSC 119 Smash Care’s,” ungkap Elma.

Elma pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan informasi tentang program-program yang dilaksanakan oleh Dinkes Kota Solok, untuk dapat diterapkan juga di Kota Sawah Lunto.

Selanjutnya acara tersebut, diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi tentang pelaksanaan program-program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak. (es)

Tags: , , , , , , ,