Dinkes Kota Solok Dukung Penuh Aksi Derap Covid-19

Dinkes Kota Solok Dukung Penuh Aksi Derap Covid-19

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Kesehatan Kota Solok melakukan pendampingan dan pembinaan aksi Kader Tanggap (Derap) Covid-19, bertempat di Klinik Tumbuh Kembang Anak Kota Solok, Senin (14/12/2020).

Aksi Derap Covid-19 ini didampingi dan dibina langsung oleh Hafrizal, SKM. M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat beserta Tim yang tergabung, yang dihadiri oleh Kabid PPSDK dr. Hiddayaturrahmi, M.Kes, Kasi PPM Niko Rianda Putra, SKM. MKM beserta Staff, Kepala Puskesmas Kota Solok dan Pengelola Saka Bakti Husada Kota Solok.

Dalam sambutannya, dr. Hiddayaturrahmi mengatakan bahwa Derap Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan perubahan perilaku masyarakat melalui edukasi sehat bersama pelaksana pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Dengan banyaknya penambahan kasus positif covid ini artinya banyak masyarakat yang acuh, tidak peduli bahkan tidak tahu bagaimana perkembangan dari penyebaran virus tersebut. Oleh karena itu, melalui aksi ini diharapkan peranan dari tim untuk mampu memberikan sosialisasi yang lebih mengena dan dipahami oleh masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, Hafrizal menyebutkan agar kader tanggap ini dapat menjalankan peranannya memberikan pembinaan, mereka harus merangkul kelompok puskesmas serta lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu jika peranan sudah dilaksanakan maka mata rantai penyebaran virus ini dapat kita putuskan.

“Jangan sampai ada klaster penambahan kasus positif di Kota Solok ini. Bersama kita mainkan peran dalam memutuskan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya, acara ditutup dengan membagikan masker dan hand sanitizer atau sabun cuci tangan kepada masyarakat sekitar. (es)

Tags: , , , , , , , ,