Dinsos Siapkan Paket Makanan Berbuka Bagi Kaum Dhuafa

Dinsos Siapkan Paket Makanan Berbuka Bagi Kaum Dhuafa

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka pelaksanaan Bakti Sosial pada bulan Ramadhan 1440 H, Dinas Sosial membagikan sebanyak 120 bungkus paket makanan untuk berbuka puasa bagi kaum dhuafa di Kota Solok dan sekitarnya bertempat di depan Pasar Semi Modern, Selasa (7/5).

“Kegiatan ini merupakan kontribusi dari seluruh pegawai beserta pilar-pilar Dinas Sosial. Kita sumbangkan sedikit dari rejeki kita untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Tidak hanya itu kita juga langsung turun tangan berbelanja, memasak, menyiapkan hingga mengantarkan dan membagikan,” kata Rosmiati, Kabid Kesejahteraan Sosial.

Sementara itu, Dra. Hj. Rosavella YD, MM, Kepala Dinas Sosial mengatakan kegiatan berbagi paket berbuka tersebut dimulai pada hari Selasa, 07 Mei 2019 selanjutnya dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis selama bulan Ramadhan.

“Hari ini hari pertama kita membagikan makanan untuk berbuka puasa bagi kaum dhuafa, alhamdulillah berjalan sesuai rencana, partisipasi teman-teman luar biasa, namun ada beberapa hal yang perlu kita sempurnakan lagi,” ujar Kadis Sosial.

Kadis Sosial menekankan, kaum dhuafa yang menjadi sasaran utama adalah mereka yang hidup kurang beruntung yang terhalang karena baik sosial maupun ekonomi fakir dan miskin tertekan keadaan bukan karena malas, mereka yang kurang tenaga, kurang kemampuan akalnya dan mereka yang keterbelakangan pendidikan.

“Pembagiannya dilakukan dengan membagikan kupon terlebih dahulu kemudian langsung bisa mengambil ke mobil dapur umum Dinas Sosial di depan Pasar Modern,” sebutnya.

“Berbagi makan berbuka puasa ini kita persiapkan dengan sangat matang, kita atur jadwal tugas masing-masing, agar tidak mengganggu aktifitas kantor. Aktifitas kantor sebagai pelayan masyarakat tetap kita utamakan,” tutup Rosavella. (ra)

Tags: , , , , ,