Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

22 Februari 2024

[DISINFORMASI] Sekretaris Pers Gedung Putih Terinfeksi Covid-19 karena Vaksin

[DISINFORMASI] Sekretaris Pers Gedung Putih Terinfeksi Covid-19 karena Vaksin

Penjelasan :

Beredar kabar di media sosial bahwa Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki terpapar virus Corona karena vaksin Covid-19. Disebutkan bahwa karena menerima suntikan vaksin Covid-19, Psaki yang sebelumnya negatif menjadi positif terinfeksi virus Corona.

Faktanya, klaim bahwa Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki terpapar Corona karena vaksin Covid-19 adalah tidak benar. Dikutip dari factcheck.afp.com, Sekretaris Pers atau Juru Bicara Gedung Putih Jen Psaki dilaporkan terinfeksi Covid-19 pada 31 Oktober 2021. Psaki sebelumnya sudah divaksin dua dosis. Menurut Psaki, kondisinya dari awal terpapar tidak menimbulkan gejala yang parah. Berkat vaksin ia hanya mengalami gejala ringan dan memungkinkan dirinya bekerja dari rumah. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS melalui situsnya menyebut vaksin Covid-19 aman. Namun, disebutkan bahwa beberapa orang yang divaksinasi masih akan sakit karena tidak ada vaksin yang 100 persen efektif. Risiko infeksi, rawat inap  dan kematian semuanya jauh lebih rendah untuk individu yang divaksinasi.

 

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter:

https://factcheck.afp.com/http%253A%252F%252Fdoc.afp.com%252F9QT8CL-1

https://kumparan.com/kumparannews/hoaxbuster-sekretaris-pers-gedung-putih-terinfeksi-covid-19-karena-vaksin-1wqcrkLxbHN/full

 

Sumber : www.kominfo.go.id

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.