Diskominfo Himbau Masyarakat Kota Solok Cegah Covid-19

Diskominfo Himbau Masyarakat Kota Solok Cegah Covid-19

Solok, (InfoPublikSolok) – Bebagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Solok untuk mengingatkan masyarakat dalam menghadapi isu yang marak beredar beberapa waktu lalu yaitu penyebaran Covid-19. Dinas Kominfo Kota Solok mengambil langkah dengan berkeliling mengitari seluruh wilayah di dua Kecamatan Kota Solok menggunakan mobil layanan informasi Diskominfo guna mensosialisasikan kepada masyarakat kota untuk tidak panik dalam menghadapi kasus covid-19 ini, Senin (23/03).

Didampingi Kabid IKP, Yon Hasdian dalam hal ini menyampaikan langsung kepada masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, gunakan masker bila batuk atau tutuplah mulut dengan lengan atas bagian dalam, tidak merokok, minum air putih 8 gelas/ hari, makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, jaga kebersihan lingkungan, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan dan terakhir jangan lupa berdoa.

Dalam hal tersebut, himbauan dari Wali Kota Solok Zul Elfian juga disampaikan melalui pesan suara yang telah direkam sebelumnya yang berisikan, “Kepada seluruh warga kota untuk tidak panik dengan adanya virus corona. Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kesehatan kita melalui peningkatan pola hidup bersih dan sehat baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. Mari senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT seraya berdoa, semoga kita terpelihara dan terhindar dari segala penyakit dan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah semoga sembuh seperti sediakala”.

Selanjutnya, pesan suara dari Kepala Dinas Kesehatan Ambun Kadri yang berisikan, “Salam sehat, sehat Indonesia, sehat Kota Solok. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjalani hidup sehat dan apabila demam, batuk, sesak nafas dan hal lainnya yang mengganggu kesehatan untuk segera datang ke fasilitas kesehatan kami di Kota Solok dan senantiasa melakukan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat seperti cuci tangan pakai sabun, makan makanan yang bergizi seimbang dan cukup olahraga serta tidak merokok. Ayo kita cegah virus corona dengan hidup sehat dimulai dari kita”.

Untuk itu, kita sebagai masyarakat Kota Solok untuk tidak usah panik dan sebaiknya melakukan serta mengajak kepada sanak saudara dimanapun berada tentang informasi tersebut agar penularan virus corona dapat dicegah dan kasus ini dapat teratasi. (lk)

 

 

 

 

 

Tags: , , , , , , ,