Dispenduk-KB Kota Solok Targetkan 156 Akseptor

Dispenduk-KB Kota Solok Targetkan 156 Akseptor

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Solok siap suksekan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka menyemarakkan Harganas XXVII Tahun 2020. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Dispenduk-KB Kota Solok hadirkan seluruh stakeholder terkait, Rabu (24/06), bertempat di Aula Dispenduk-KB Kota Solok.

Kepala Dispenduk-KB Kota Solok Ardinal, dalam sambutanya menyampaikan “Dalam pelayanan KB serentak sejuta akseptor ini, Dispenduk-KB Kota Solok menargetkan sebanyak 156 akseptor, diusahakan lebih,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke XXVII tahun 2020 dan dipadukan dengan bakti TNI KB Kes, di Kodim 0309 Solok pada tanggal 29 Juni 2020.

Ardinal mengatakan, dalam kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor tersebut, pelayanan KB kepada masyarakat dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pelayanan ini gratis. Dilakukan di lima fasilitas kesehatan diantaranya Klinik Wirabraja, Klinik Polres, Puskesmas Tanah Garam, Nan Balimo dan KTK,” ujar Ardinal.

Zurnelli selaku Kabid Pengendalian Penduduk mengatakan “Bersama Penyuluh KB dari masing-masing wilayah telah diposisikan pada kelima lokasi pelayanan diantaranya, Klinik Wirabraja, Klinik Polres, Puskesmas Tanah Garam, Nan Balimo dan KTK, langsung mengentri data Akseptor sesuai dengan aplikasi yang telah di sosialisasikan BKKBN pada pekan lalu,” ujarnya.

Selain itu, Dispenduk-KB juga telah melakukan Virtual Meeting dengan Perwakilan BKKBN Sumbar bersama Kodim Se Sumatera Barat pada jumat lalu.

Sementara itu, Pasiter 0309 Solok menyampaikan bahwa pihaknya mendukung Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak dalam rangka Harganas dan siap melaksanakan program Bhakti TNI KB KES tahun 2020.

Sebagai penutup, Ardinal menyampaikan, “Kami berharap kegiatan  Pelayanan KB serentak sejuta akseptor dan program Bakti TNI KB Kes Kota Solok dalam rangka Harganas ke XXVII tahun 2020 berjalan dengan lancar ditengah Pandemi Covid-19 sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” harapnya.

Kegiatan tersebut dipandu Jufni selaku Kabid KB Dispenduk-KB Kota Solok. Turut hadir Pasiter 0309 Solok, Koramil 01 Kubung, serta mitra Dispenduk-KB di antaranya, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Solok, IBI Kota Solok, RSUD M. Natsir Kota Solok, RSIA Permata Bunda, Klinik Ananda, Klinik Yasmin, Puskesmas Tanah Garam, Puskesmas Nan Balimo, dan Puskesmas KTK beserta pihak terkait lainya. (ez)

Tags: , , , , ,