Dispora Latih Pemuda Produktif Keahlian Pangkas Rambut dan Tata Rias

Dispora Latih Pemuda Produktif Keahlian Pangkas Rambut dan Tata Rias

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok menyelenggarakan pelatihan keahlian tata rias kecantikan dan pangkas rambut di aula gedung SKB Kota Solok, Tembok Kelurahan Nan Balimo, berlangsung selama lima hari (1 s/d 5 Juli 2019).

Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari perwakilan pemuda/i di setiap kelurahan, dengan rincian 15 putri untuk Tata Rias Kecantikan dan 15 putra untuk Potong Rambut. Menghadirkan Narasumber Mimi Yulpima, S.St, M.Pd dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan Ella, S.Pd dari SMKN 7 Padang.

Dalam kata sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok pada acara pembukaan pelatihan, Senin (1/7) yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Kepemudaan dan Kepeloporan, Ochtavia Sulastri, menyatakan Pemuda dan pemudi yang kreatif harus berfikir maju ke depan untuk menghadapi perkembangan zaman yang terus berubah setiap saat, dan menjauhi pengaruh negatif yang akan merusak, salah satunya bahaya Narkoba.

“Kami berharap pemuda/i yang kreatif di Kota Solok dapat berfikir lebih maju lagi dan tidak kalah dengan daerah lain. Pemuda hendaknya berfikir luas dan inovatif dan hindarilah Narkoba,” pesan Ochtavia.

“Diharapkan dengan pelatihan ini pemuda dan pemudi dapat berperan positif di lingkungan masyarakat. Setelah pelatihan ini dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari narasumber. Kedua pelatihan ini merupakan peluang usaha bagus bagi peserta karena masih sedikit yang menggeluti. Salah satunya pangkas rambut, sekarang sudah dikemas semenarik mungkin yang dikenal dengan istilah Barber Shop,” lanjutnya.

Mimi Yulpima, S.St, M.Pd selaku narasumber dalam materinya mengatakan, setiap pemuda/i harus dapat meningkatkan perannya bagi pembangunan. Pelatihan sangat berguna sekali bagi peserta. “Banyak sekali kita lihat bagaimana merias wajah yang baik di sosial media. Dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat membuka peluang untuk mempromosikan usahanya, melalui pelatihan ini para pemuda/i dapat meraih peluang,” katanya.

“Saya sangat senang sekali mengikuti pelatihan ini. Apalagi narasumber yang didatangkan menyampaikan materi tidak hanya dengan teori tetapi langsung dipraktekkan. Selama lima hari kedepan saya akan berusaha menyerap semua ilmu yang disampaikan oleh narasumber,” ungkap Devi, salah satu pemudi peserta Pelatihan Tata Rias Kecantikan. (ep)

Tags: , , , , ,